Monday, 14 June 2021
More

    Latest Posts


    Coronavirus, lakukan pencegahan lewat aksi bebersih rumah!

    Kasus wabah Coronavirus ini telah melonjak tinggi setiap harinya dan membuat kepanikan, bukan hanya di Indonesia melainkan seluruh dunia. Lalu, bagaimana cara paradiva mengatasi wabah ini? Tidak perlu panik, paradiva hanya perlu mempersiapkan cara menghadapinya lewat aksi bebersih rumah!

    Seperti dilansir pada laman, Mirror, pemerintahan Inggris menyatakan bahwa sebagian besar masyarakat tidak perlu panik, ada beberapa cara untuk mulai persiapkan diri mulai dari bersihkan rumah sebelum wabah terjadi di lingkungan kamu.

    The Centers for Disease Control and Prevention (CDC) telah mengumpulkan panduan untuk melakukan aksi household atau bebersih rumah sebagai cara mengatasi wabah Coronavirus ini.

    CDC menjelaskan bahwa COVID-19 ini disebabkan oleh virus baru. Ada banyak yang harus dipelajari tentang penularannya, keparahan, dan ciri-ciri lain dari penyakit ini. “Kami ingin membantu semua orang bersiap untuk menanggapi ancaman kesehatan masyarakat ini,” ujar salah satu pihak CDC.

    Dari membuat rencana aksi household ini hingga mempraktikkan kebiasaan kesehatan terhadap diri kita sendiri secara benar, ada beberapa hal yang dapat paradiva lakukan untuk memastikan kamu dan keluarga siap menghadapi wabah virus ini.

    Berikut beberapa cara yang bisa paradiva ikuti melalui aksi household yang dibagikan CDC, yaitu:

    Buat rencana aksi household

    CDC menyarankan agar paradiva bekerja bersama anggota keluarga, kerabat, dan teman yang dimulai untuk membuat rencana aksi household atau bersihkan rumah.

    Rencana paradiva harus mencakup cara-cara untuk merawat anggota keluarga yang mungkin berisiko lebih besar untuk komplikasi serius, termasuk orang tua, atau mereka yang memiliki kondisi kesehatan mendasar dengan imun yang lemah.

    Paradiva bisa memulainya dengan membuat daftar kontak darurat, dan mengidentifikasi organisasi bantuan di lingkungan kamu. CDC menambahkan, “Bicaralah dengan tetangga Anda tentang perencanaan darurat. Jika lingkungan Anda memiliki halaman situs web atau media sosial, pertimbangkan untuk bergabung dengan komunitas tersebut untuk menjaga akses ke tetangga, informasi, dan sumber daya. ”

    Praktekkan kebiasaan kesehatan yang baik

    Menurut CDC, untuk mengurangi risiko keluarga kamu tertular virus, penting untuk melakukan tindakan pencegahan sehari-hari.

    Ini termasuk menutupi area mulut dan hidung ketika batuk dan bersin dengan tisu, kemudian secara teratur mencuci tangan dengan sabun dan air, dan membersihkan permukaan yang sering disentuh dan juga benda-benda sehari-hari, termasuk gagang pintu, sakelar lampu, dan meja.

    CDC juga menyarankan paradiva untuk memilih kamar di rumah yang dapat digunakan untuk memisahkan anggota keluarga yang sedang sakit. “Jika memungkinkan, identifikasi kamar mandi terpisah untuk digunakan ke orang sakit. Rencanakan untuk membersihkan kamar-kamar ini, sesuai kebutuhan, ketika anggota keluarga ada yang sakit.”

    Rencanakan kemungkinan perubahan di tempat kerja atau sekolah anak

    Terakhir, CDC menyarankan paradiva untuk merencanakan kemungkinan perubahan di tempat kerja atau sekolah anak. “Diskusikan kebijakan cuti sakit dan opsi telework bagi pekerja yang sakit atau yang perlu tinggal di rumah untuk merawat anggota keluarga yang sedang sakit.”

    Yang terpenting, jika paradiva memiliki anak yang sedang melakukan studi perguruan tinggi atau universitas, dorong mereka untuk belajar tentang rencana belajar dirumah untuk mencegah wabah Coronavirus atau COVID-19 ini, ya!

    Untuk mencegah wabah Coronavirus ini, paradiva dituntut untuk disiplin dalam melakukan cara-cara pencegahan yang dimulai dari keluarga sendiri dan lakukan aksi yang disebut household ini, ya!

    Baca juga, Cegah COVID-19, ini tips aman pesan makan lewat aplikasi online

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR