Monday, 14 June 2021
More

    Latest Posts


    Ini daftar Feed Instagram yang bisa jadi inspirasi kegiatan #dirumahaja

    Gerakan #dirumahaja sedikit banyak telah membawa perubahan tentang bagaimana paradiva menjalani aktivitas sehari-hari ditengah situasi pandemi COVID-19 ini. #dirumahaja merupakan sebuah langkah konkret yang dapat paradiva lakukan bersama sebagai upaya untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19.

    Kemajuan teknologi saat ini seperti media sosial memiliki peran membantu setiap penggunanya terhubung dengan orang-orang terdekat maupun minat yang mereka sukai. Sama hal ini seperti Instagram yang melihat para pengguna, seperti pemerintah, brand, komunitas, usaha kecil dan menengah, hingga konten kreator menggunakan Instagram secara kreatif untuk mendukung mereka melakukan aktivitas sehari-hari selama #dirumahaja.

    Nah, paradiva bisa simak, nih beberapa inspirasi kegiatan yang dapat kamu lakukan untuk mengisi aktivitas selama #dirumahaja bersama platform Instagram.

    Gunakan Instagram Feed maupun Stories untuk memberikan informasi akurat dan terkini terkait COVID-19

    ● Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani, melalui akun Instagramnya @smindrawati membagikan informasi terkini terkait kondisi kesehatannya dan poin penting hasil rapat koordinasi dengan segenap jajaran kementeriannya.

    ● @kemenkes_ri, @who, @unicefindonesia, serta berbagai otoritas kesehatan dan pemerintahan resmi setempat menggunakan Instagram untuk membagikan informasi seputar perkembangan terkini, berbagai tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19, serta menyerukan kampanye sosial gerakan #dirumahaja.

    Aktivitas seru di Instagram untuk meningkatkan keterampilan diri serta mengisi waktu luang selama #dirumahaja

    ● Studio kebugaran @sanastudio dan instruktur zumba @rianaree mengadakan kelas kelas olahraga online melalui Instagram LIVE untuk mengajak orang tetap aktif berolahraga.

    ● Instruktur yoga @penyogastar mengajak para pengikutnya untuk melakukan gerakan gerakan yoga ringan yang dibagikannya melalui Feed Instagram.

    ● Studio Bartega (@bartega.studio) mengajak para pengikutnya untuk mengikuti kelas melukis online bersama yang disiarkan melalui Instagram LIVE.

    ● Penyanyi Vidi Aldiano menggunakan Instagram untuk mengadakan #ManggungDirumah guna menghibur para penggemarnya.

    ● Penasihat keuangan dan pengembangan diri @philipmulyana mengajak para pengikutnya untuk melakukan self-esteem challenge yang dibagikannya melalui IGTV.

    Bergandengan tangan untuk melakukan penggalangan dana untuk mengatasi masa-masa sulit di tengah pandemi COVID-19

    ● Kreator konten, @rachelvennya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengumpulkan donasi guna menyediakan alat pelindung diri bagi para petugas kesehatan Indonesia melalui layanan Kitabisa.com.

    ● Melalui Instagram, aktris Enzy Storia (@enzystoria) dan kreator konten Dion Mulya (@dionmulya) mengumumkan bahwa mereka akan membantu meringankan beban 20 keluarga yang kepala keluarganya telah berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau sudah positif COVID-19. Para keluarga tersebut dapat menghubungi Enzy maupun Dion melalui Instagram Direct.

    Sesuai dengan himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah agar masyarakat Indonesia bekerja, belajar, dan beribadah di rumah untuk mencegah penyebaran COVID-19, kedepannya, Instagram bakal hadirkan fitur-fitur di layanan Instagram agar dapat mendukung ekspresi diri setiap pengguna, menghubungkan mereka dengan hal-hal dan orang-orang yang mereka cintai, serta melindungi pengguna dari misinformasi.

    Instagram akan terus membagikan informasi terbaru terkait langkah-langkah yang Instagram lakukan untuk memastikan keamanan dan keselamatan para pengguna Instagram.

    Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai berbagai inisiatif perusahaan perusahaan Facebook di tengah pandemi COVID-19, kunjungi, about.fb.com/news.

    Baca juga, Instagram tambahkan stiker ‘Stay Home’ di aplikasinya

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR