Di rumah aja, bikin masakan dari akses gratis Cookpad Premium

Cookpad memudahkan semua pengguna di seluruh Indonesia mengakses fitur resep teruji (Cookpad Premium) secara gratis selama 30 hari sejak mendaftar sebagai pelanggan fitur Cookpad Premium mulai hari ini (24 Maret 2020) melalui aplikasi Android/iOS.

“Dalam situasi saat ini di mana masyarakat lebih banyak berada di dalam rumah karena krisis Covid-19, Cookpad ingin membantu memecahkan permasalahan tersebut dengan memudahkan semua pengguna di seluruh Indonesia mengakses fitur resep teruji (Cookpad Premium) secara gratis selama 30 hari sejak mendaftar sebagai pelanggan fitur Cookpad Premium mulai hari ini (24 Maret 2020) melalui aplikasi Android/iOS”, ujar CEO Cookpad Indonesia Soegianto.

Ditambahkannya, program 30 hari akses gratis tersebut diharapkan bisa mengurangi risiko gagal dalam memasak dan kesehatan keluarga bisa lebih terjaga dengan makanan bergizi dan lebih sehat yang diolah sendiri di rumah.

Selain inisiatif 30 hari gratis akses, Cookpad juga akan terus berupaya menciptakan fitur-fitur yang memudahkan pengguna dalam memasak di rumah, terutama dalam masa krisis ini.

Chief Revenue Officer  Andy Fajar Handika yang bertanggung jawab atas monetisasi di Indonesia, bahwa Cookpad memiliki lebih dari 1,5 juta resep yang ditulis anggota hanya dari Indonesia saja. Seluruh resep ini dapat diakses secara gratis baik oleh pengguna fitur premium atau pengguna yang tidak berlangganan.

Cookpad Premium adalah layanan berbayar dari Cookpad dengan keuntungan lebih yaitu mengurutkan resep berdasarkan tingkat popularitas resep-resep yang sudah teruji oleh anggota komunitas Cookpad atau pengguna lain. Untuk pengguna gawai Apple (iOS), biaya normal langganan per bulannya adalah Rp 40,000.

Menurut Andy, tanpa menggunakan layanan Cookpad Premium, pengguna tetap bisa mengakses seluruh resep yang ada di Cookpad, tetapi hanya bisa mengurutkan dari resep yang paling baru ditulis, walaupun belum pernah ada yang mencoba resep tersebut. Hanya saja untuk menentukan resep yang akan dimasak–terutama bagi yang baru belajar memasak, akan butuh waktu lebih lama.

“Dengan menggunakan layanan Cookpad Premium, pengguna akan bisa mengurutkan resep berdasarkan yang paling sering berhasil oleh pengguna lainnya di halaman pertama, dengan sekali klik mereka bisa lebih percaya diri untuk memasak masakan tersebut,” pungkas Andy.

Baca juga, 6 Kandungan Makanan yang bisa bantu meningkatkan imunitas tubuh

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.