Ikuti tips berdandan ini 5 menit sebelum hadiri Concall di Zoom

Selain berpenampilan yang rapi, kamu juga butuh berdandan sebelum melakukan concall alias conference call. Vincent Oquendo, makeup artist, baru saja memberikan tips berdandan kilat sebelum ikut concall di Zoom. Tutorial ini gampang banget buat diikuti. Apalagi, kalau kita telat bangun.

Tips berdandan ini dilansir dari Vogue. Untuk mengikuti tips berdandan dari Oquendo, paradiva nggak perlu pakai banyak alat makeup. Cukup siapkan blush-on, maskara, concealer dan yang paling penting adalah pelembab. Setidaknya, ada empat langkah yang harus kamu ikuti. Simak, ya!

Selalu gunakan pelembab

Pertama-tama, pastikan kamu sudah mencuci wajahmu sebelumnya. Lalu, gunakan mositurizer. Pasalnya, pelembab adalah salah satu skincare terpenting sebelum berdandan. Selain menghidrasi kulit wajah, pelembab juga dapat mempertahankan struktur dan fungsi kulit kita. Terlebih jika kita berada di dalam ruangan yang ber-AC.

“Skincare sangat penting ketika sebelum kamu berpenampilan dalam keadaan apapun. Nggak ada pengecualin, mau di rumah atau nggak,” kata Oquendo. Oquendendo merekomendasikan jenis pelembab yang dapat menambah luminositas.

Poleskan maskara pada bulu matamu

Langkah kedua adalah memoles maskara pada bulu mata. Oquendo menyarankan untuk memoles maskaramu di depan pengaturan video kamu. Gunakan laptop atau kamera ponsel sebagai cermin agar bulu matamu tampak terjaga.

“Kamu bisa melihat pencahayaan, sekaligus melihat gimana penampilan kamu saat muncul di depan layar,” tambah Oquendo. Gunakan juga maskara warna hitam agar matamu terlihat lebih terang di kamera.

Pakai blush-on supaya wajahmu tampak segar

Selanjutnya, aplikasikan blush-on yang sedikit lebih terang dari biasanya yang kamu pakai, agar kamu terlihat lebih hidup. Dalam mengaplikasikannya, Oquendo menyarankan untuk menggesekkan kuas runcing blush-on kita dalam gerakan oval di pipi dan arah sebaliknya pada bagian luar wajah.

Ketuk terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan blush-on kita pada wajah. Alasannya, karena saat ini kita menggunakan warna yang lebih terang daripada sebelumnya. Oquendo juga menyarankan, jika warnanya sedikit berlebihan, gunakan beautyblender kering dengan sedikit tap-tap dibagian yang terlihat terang agar manyatu dengan wajah.

Tambahkan concealer

Terakhir, tambahkan concealer. Menurut Oquendo, bagian ini adalah bagian terpenting. Untuk mengaplikasikannya, “Gunakan jarimu untuk menepuk concealer di bagian bawah matamu, pangkal hidung dan sudut-sudut matamu,” jelas Oquendo. Kalau kamu memiliki waktu ekstra selama 30 detik, kamu bisa pakai sedikit contour.

Oquendo menyarankan untuk memoleskan kembali krim concealer pada bagian rahang. “Ini bisa membuat wajahmu tampak lebih cerah, sekaligus memperjelas rahangmu,” tmabah Oqeundo.

Baca juga, etika video conference saat work from home

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.