Begini cara produktif dengan membuat playlist #DiRumahAja di Resso

Aktifitas bekerja dan belajar dari jarak jauh sedang meningkat akhir-akhir ini sehubungan dengan Physical Distancing akibat wabah Covid-19 di Indonesia. Salah satu perubahan besar untuk paradiva yang biasa pekerja terutama yang terbiasa dengan suasana di kantor terbuka terkadang merasa rasa sepi dan bosan karena harus berada di rumah sepanjang hari.

Sedangkan untuk paradiva yang masih sekolah terkadang merasa kesepian di rumah karena tidak berada di lingkungan sekolah yang dinamis. Nah, untuk mendukung aktifitas #DiRumahAja, berikut ini ada beberapa tips untuk paradiva tetap produktif dirumah seperti mendengarkan lagu atau nonton konser live streaming di aplikasi Resso. Simak, ya!

Nonton konser akustik live streaming #DiRumahBarengResso

Untuk mendukung inisiatif #DiRumahAja di Indonesia, Resso akan mengadakan konser akustik live streaming bersama musisi terkenal Indonesia untuk memastikan paradiva tetap produktif dan terhubung selama periode ini, serta membuat kamu betah di rumah. Para musisi ini akan mengambil alih (take over) Instagram Resso Indonesia (@ressoidn) dan memainkan musik favorit kamu.

Daftar musisi dan jadwal konser akustik live streaming #DiRumahBarengResso di akun
Instagram resmi Resso (@ressoidn) yaitu ada Eva Celia di tanggal 29 Maret 2020 pukul 20:00 dan Rendy Pandugo ditanggal 30 Maret 2020 pukul 20:00.

Membuat Playlist #DiRumahAja di Resso

Menurut sebuah penelitian, orang yang mendengarkan musik dapat menyelesaikan tugas dengan lebih cepat dan memiliki ide yang lebih baik secara keseluruhan daripada mereka yang tidak. Namun, ada beberapa jenis musik yang mengurangi produktivitas juga, seperti mengganggu pemahaman saat membaca dan memproses informasi.

Nah, panduan ini bisa membantu paradiva bagaimana musik agar tetap produktif:

1. Pertama, pilihlah musik yang dapat mendukung produktivitas kamu. Pembuatan playlist merupakan suatu hal yang penting. Paradiva mungkin bisa menjadikan Top 30 Chart Resso sebagai referensi.

2. Kedua, perhatikan kesulitan tugas, semakin sering kamu mendengarkan lagu, semakin kecil tingkat gangguan/distraksi yang mungkin terjadi. Jika mendengarkan musik sambil belajar atau bekerja sudah menjadi kebiasaan kamu, maka paradiva sudah berada di jalur yang benar. Jika tidak? Mari mencobanya sekarang!

3. Lirik, musik dengan lirik dalam intensitas tertentu terkadang membuat sulit berkonsentrasi. Jika tugas/pekerjaan kamu membutuhkan tingkat konsentrasi yang tinggi, pilihlah musik dengan lirik yang lebih sedikit. Sementara itu, paradiva yang pekerjaannya lebih membutuhkan sisi kreatif, musik dengan lirik dapat membantu menjaga dan meningkatkan mood kamu, lho!

4. Kompleksitas, musik dengan struktur yang kompleks dapat mengganggu. Itulah mengapa memahami genre yang cocok untuk kamu merupakan suatu hal yang penting. Jangan khawatir, ada banyak genre yang dapat kamu pilih di Resso, mulai dari pop, alternative, indie rock, dan masih banyak lagi!

Jika paradiva tidak memiliki waktu untuk membuat playlist, jelajahi ratusan playlist ‘Work from Home’ dari paradiva yang menggunakan Resso lainnya dengan klik menu “explore”, dan ketik keywordsWork From Home’. Selain itu, kamu juga dapat menjelajahi Top Charts di Resso bulan Maret untuk mendengarkan lagu-lagu yang terfavorit saat ini.

Terhubung dengan sesama penggemar musik di Resso!

Melakukan physical distancing tidak berarti paradiva tidak dapat terhubung dengan para penggemar musik lain yang memiliki selera yang sama dengan kamu. Melalui berbagai fitur seperti comment, lyric quotes, dan vibes untuk mengekspresikan diri, kamu dapat terhubung dengan orang lain!

Paradiva juga dapat membagikan playlist kamu ke media sosial dan mungkin membantu pengguna lain yang sedang mencari playlist.

Tricia Dizon, Country Manager, Resso Indonesia mengungkapkan, “Musik memiliki kekuatan untuk memengaruhi cara kita merasakan hal-hal di sekitar kita dan musik yang tepat membuat kegiatan bekerja dan belajar menjadi lebih menyenangkan. Dalam situasi seperti saat ini, kami ingin para pengguna tetap aman di rumah dan membawa musik dan pengalaman streaming yang dapat membantu mereka untuk mengekspresikan diri dan tetap produktif.”

Baca juga, TikTok rilis ‘Resso’, aplikasi streaming musik di Indonesia

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.