Gunakan Lensa Snap Cam pada video conferencemu di Zoom, begini caranya!

Snap Cam adalah sebuah aplikasi buatan Snapchat yang didesain untuk dekstop. Aplikasi ini memungkinkan para penggunanya untuk mencoba berbagai lensa (atau filter) pada webcam mereka. Snap Camera dapat dihubungkan dalam beberapa platform dan aplikasi video lainnya. Seperti, Youtube, Skype dan Zoom.

Sejak dihimbaunya masyarakat untuk di rumah aja terkait COVID-19, Zoom menjadi salah satu aplikasi yang paling sering digunakan untuk video conference. Mulai dari video conference yang formal dengan orang kantor atau clinet. Hingga video conference seru-seruan bareng teman.

Nah, saat ini kita dapat menggunakan lensa Snap Cam dengan cara menghubungkan aplikasinya dengan aplikasi Zoom kamu pada desktop. Berikut adalah langkah yang harus kamu ikuti.

Pertama, pastikan terlebih dahulu kamu telah mengunduh aplikasi Snap Cam pada dekstop. Berikutnya, kamu harus menyetujui Privacy and Policy yang ditampilkan, lalu klik ikon donwload pada Mac atau PC-mu.

Namun, sebelum mengunduh aplikasi Snap Cam, kamu harus menutup aplikasi Zoom kamu terlebih dahulu. Jadi, kalau kamu tidak dapat menemukan Snap Cam pada aplikasi Zoom kamu, maka restart terlebih dahulu dekstopmu.

Selanjutnya, setelah kamu mengunduh aplikasi tersebut ikuti langkah di bawah ini. Langkah-langkah:

  1. Pastikan tidak ada aplikasi lain yang kamu gunakan pada kamera laptopmu.
  2. Buka aplikasi ‘Zoom’.
  3. Klik Settings.
  4. Pilih Video, lalu klik Camera 
  5. Pilih Snapchat Camera pada menu dropdown.

Zoom saat ini menyediakan fitur background. Dimana kamu bisa dengan bebas mengganti backgroundmu saat video conference. Banyak background yang bisa kamu gunakan. Misalnya background dengan gambar ruang angkasa, Golden Gate Bridge di San Fransisco, atau kamu juga bisa upload gambar dari gallerymu.

Baca juga, cara mengganti fitur background Zoom

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.