Tips menonaktifkan dan menghapus akun LinkedIn

0
LinkedIn

Paradiva, kamu ingin menonaktifkan atau menghapus akun LinkedIn tapi nggak tau caranya? Karena LinkedIn memang tidak secara terang-terangan menunjukkan opsi untuk menonaktifkan atau menghapus akun para penggunanya. Nah, gadgetdiva punya tips menonaktifkan dan menghapus akun LinkedIn. Simak, ya!

Saat ini, LinkedIn memiliki tiga opsi untuk membatasi atau membatalkan akun para penggunanya. Diantaranya adalah menyediakan fitur hibernasi, pilihan untuk membatasi visibilitas dengan publik, dan menghapus akun. Nah, sebenarnya, fitur hibernasi baru saja diluncurkan dan hanya bisa digunakan oleh sejumlah pengguna saja. Pasalnya, tidak setiap pengguna LinkedIn saat ini memiliki fitur tersebut.

Tips Menonakitfkan akun LinkedIn

Berikut adalah tips menonaktifkan akun Linked In. LinkedIn memang tidak menunjukkan opsi untuk menonaktifkan akun para penggunanya. Alih-alih menonaktifkan akun, yang bisa kamu lakukan adalah menyembunyikan akunmu dari mesin pencari. Termasuk menyembunyikan profilmu dari pengguna yang tidak memililki akun LinekdIn. Maka, untuk menggunakan fitur menyembunyikan profilmu, kamu dapat mengikuti beberapa langkah ini:

  1. Pilih menu Me yang terletak pada bagian atas laman Homepage.
  2. Klik Settings and Privacy.
  3. Lalu, kamu akan di arahkan pada pengaturan privasi.
  4. Pilih Edit Your Public Profile. Di sisi halaman pengaturan Profil publik, kamu akan melihat pilihan Edit Visibility.
  5. Di sebelah Your Profile’s public visibility, klik pada bilah lalu geser untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya.

Tips Menghapus Akun LinkedIn

Kalau kamu menggunakan fitur hapus akun ini, berarti akun kamu akan benar-benar terhapus dari LinkedIn. Akun kamu pun juga sudah tidak bisa dicari lagi oleh para pengguna LinkedIn lainnya. Berikut langkah-langkah yang dapat kamu ikuti untuk menghapus akun LinkedIn.

  1. Pilih menu Me yang terletak pada bagian atas laman Homepage.
  2. Klik Settings and Privacy.
  3. Ubah tab Account. Selanjutnya scroll ke bawah, lalu klik Closing your LinkedIn account.
  4. Pilih tombol Change untuk memulai proses penghapusan akun.
  5. Lalu, LinkedIn akan memberikan pertanyaan seputar alasanmu menghapus akun. Pilih salah satu jawaban, lalu klik Next.
  6. Terakhir, masukkan password kamu, lalu klik Close Account pada halaman selanjutnya.

Baca juga: tiru Instagram, fitur Stories LinkedIn


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan