Friday, 16 April 2021

Netflix Segera Hadirkan Live-Action Gundam

Gundam akan segera hadir dalam live-action. Legendary Pictures dikabarkan sedang mengerjakan versi film feature dari anime mech suit Sunrise yang sangat populer untuk Netflix....
More

    Latest Posts


    Tips menghindari stress saat work from home

    Meskipun saat ini banyak perusahaan yang mengharuskan pekerjanya untuk WFH, kita tidak bisa pungkiri bahwa stress akibat pekerjaan akan selalu ada. Beberapa dari kita mungkin tidak bisa menghindari stress dan pressure yang mereka rasakan. Kalau saat ini kamu merasa seperti itu, jangan khawatir karena kamu nggak sendirian.

    Laura Mae Martin, Productivity Advisor dari Google, melalui Bussines Insider memberi kiat-kiat bagaimana cara menghindari stress dan tetap bekerja produktif saat WFH. Mengingat pandemik ini mengharuskan semua orang untuk beraktivitas dari rumah. Berikut saran dari Martin yang bisa kamu ikuti. Simak, ya!

    Pertama, hal yang perlu dilakukan ialah membuat to-do list. Menurut Martin, membuat to-do list sehari sebelumnya merupakan terpenting yang harus dilakukan. Dengan begitu, kita jadi bisa membagi waktu dengan mudah. Martin mengatakan bahwa ia membuat worksheet untuk para karyawan Google, agar memudahkan mereka bekerja secara teratur. Ia menyebut worksheet tersebut sebagai “kontrak kerja perjam”.

    Dalam worksheetnya sendiri, ia mencantumkan jam tidur anaknya dan hal apa yang akan ia lakukan selama anaknya tidur. Menurutnya, dengan menuliskan daftar aktivitas yang akan ia lakukan dapat membantunya fokus dalam menyelesaikan pekerjaannya satu per satu.

    “Dengan begitu kamu bisa menyisihkan waktu minimal 3 jam, untuk menidurkan anakmu atau melakuan aktivitas apapun. Kamu dapat menyelesaikan pekerjaanmu. Jadi, kamu nggak perlu lagi bertanya-tanya, ‘sebentar apa yang harus saya lakukan, ya?'” ujar Martin.

    Martin tidak menganjurkan untuk membuat jadwal yang kaku. Buatlah jadwal sefleksibel mungkin supaya kita dapat menghindari strss dan kewalahan dengan rutinitas yang ada. Dengan mencari tahu jam-jam produktif kita sehingga dapat menyelesaikan pekerjaan dalam waktu tersebut.

    Menurutnya, to-do listĀ dapat membantu waktu kita menjadi lebih terstruktur. Martin juga mengingatkan untuk mencantumkan jam istirahat. Hal tersebut akan membantu kita untuk tetap merasa bertanggung jawab atas semua pekerjaan kita.

    Martin juga mengingatkan untuk jangan terlalu memforsir diri dalam menyelesaikan pekerjaan. Menurutnya, menghabiskan waktu untuk diri kita sendiri sama pentingnya dengan menyelesaikan semua pekerjaan ini.

    Beristirahat sebentar, melepaskan diri dari perangkat yang kita gunakanĀ  untuk bermain dengan anak-anak, dapat mempengaruhi produktivitas kita. Hal tersebut juga membantu kita menjadi lebih peduli, produktif dan membantu kita dalam menjaga kesehatan mental dalam jangka waktu yang panjang.

    Menanggapi masalah pandemi COVID-19 yang mengharuskan para pekerja melakukan WFH, Martin menyatakan bahwa saat ini semua orang benar-benar sedang berjuang dalam jalannya masing-masing. Ia juga menyatakan, “Berilah sedikit pengampunan dan pengertian untuk dirimu sendiri, kalau ternyata kamu nggak bisa menyelesaikan semua to-do list-mu. Nggak masalah kalau kamu baru bisa menyelesaikan 6 dari 10 pekerjaan yang ada di daftarmu itu. Nggak masalah kalau saat ini kamu tidak melakukan pekerjaan dengan maksimal,” tutup Martin.

    Baca juga, tips kerja produktif dari rumah di tengah pandemi

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR