Kisah inspiratif driver Gojek, lindungi pesanan GoFood dari semprotan disinfektan

0
Driver Gojek

Media sosial baru-baru ini ramai diperbincangkan nitizen karena aksi salah seorang mitra driver Gojek yang melindungi pesanan GoFood pelanggan. Dari video yang viral, mitra driver tersebut terlihat merelakan tubuhnya tersiram cairan disinfektan demi melindungi dan membuat pesanan GoFood pelanggan tetap aman.

Melihat kegigihan itu, Gojek kemudian menelusuri identitas mitra yang bersangkutan yang kemudian diketahui bernama Akhirul Sofyan dan tinggal di Batam. Ketika ditemui oleh Gojek, Akhirul Sofyan mengatakan dia sama sekali tidak tahu bahwa aksinya terekam dan viral di internet.

“Saya benar-benar refleks melakukan itu, soalnya saya tidak ingin pelanggan kecewa kalau pesanannya rusak,” ujarnya. Atas sikap terpuji yang ditunjukkannya, Kevin Aluwi selaku co-CEO Gojek mengungkapkan, “Kita sangat terharu, bangga sekaligus berterima kasih atas jiwa kepahlawanan yang ditunjukkan oleh aksi Pak Sofyan. Beliau contoh sempurna sosok seorang #PenjagaAmanah, tidak hanya bagi seluruh mitra driver tapi juga kepada kita semua sebagai individu.”

Gojek pun memberikan apresiasi kepada Akhirul Sofyan sebagai Driver Jempolan berupa saldo GoPay, bantuan sembako, atribut baru, healthy kit, dan tas khusus untuk pengantaran GoFood.

Saat ditanya apa yang akan dilakukannya dengan hadiah dari Gojek, Sofyan menuturkan apresiasi tersebut di antaranya digunakan untuk memperbaiki motor sebagai modal kerjanya. Baginya, penting untuk memastikan bahwa penumpang merasa aman dengan kondisi kendaraan yang baik.

Kebiasaan untuk melindungi pesanan konsumen secara optimal ternyata sudah menjadi kebiasaan pria yang bergabung menjadi mitra Gojek sejak 2018 silam ini. “Saya selalu ekstra hati-hati dalam beroperasi. Apalagi kalau sedang membawa minuman. Saya berupaya maksimal supaya tidak tumpah, soalnya kasihan nanti pelanggannya kalau pesanannya berkurang,” ujar Sofyan.

Bergandengan Tangan Berjuang Menghadapi Masa Sulit Seiring dengan semakin meluasnya dampak pandemi COVID-19, Gojek terus memperkuat upaya-upaya bantuan bagi para mitra driver untuk memastikan keberlangsungan mata pencaharian mereka di tengah penurunan aktivitas.

Fyi, Gojek telah mengumpulkan Dana Bantuan Mitra senilai Rp100 miliar yang diantaranya berasal dari donasi 25% gaji tahunan jajaran manajemen senior dan anggaran kenaikan gaji tahunan seluruh karyawannya.

Dana ini akan disalurkan untuk jutaan mitra driver pengguna platform Gojek melalui tiga area utama, yaitu penyediaan layanan kesehatan, keringanan beban biaya harian, dan bantuan pendapatan.

Beberapa program telah berjalan dan dirasakan manfaatnya oleh para mitra driver, dan beberapa di antaranya sedang dalam tahap finalisasi perancangan guna memastikan dampak yang terukur dan tepat guna.

Kevin melanjutjan bahwa menurutnya, aksi yang dilakukan Pak Sofyan menunjukkan dua hal yang patut dicontoh dan renungi. Pertama, semangat menjaga amanah, beliau melindungi makanan customer karena makanan tersebut merupakan amanah yang beliau bawa. Kedua, sikap yang lebih mementingkan orang lain daripada diri sendiri. Beliau mementingkan pelanggannya dibandingkan dirinya.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada para mitra driver kami yang saat ini menjadi “pahlawan” di garda terdepan yang membantu kita untuk bisa tetap sehat dan bekerja #dirumahaja. Gojek akan terus berupaya memberikan dukungan kepada mitra, untuk kita bersama-sama bisa melalui masa sulit ini,” tutup Kevin.

Baca juga, Cara Gojek sejahterakan driver di tengah wabah COVID-19


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan