Friday, 16 April 2021
More

    Latest Posts


    Google search bakal soroti informasi tentang Covid-19

    Mempermudah informasi mengenai wabah Covid-19 ini, Google kabarnya akan membuat pengumuman khusus yang terkait dengan pandemi ini lebih banyak lagi dalam hasil pencarian.

    Raksasa teknologi ini telah memperkenalkan cara situs web untuk menyoroti pengumuman khusus, sehingga pengguna dapat dengan langsung melihat informasi terkait Covid-19 tanpa harus mengklik tautan.

    Kabarnya, saat ini fitur terbaru milik Google ini hanya dapat diakses oleh situs web lembaga kesehatan dan pemerintah. Pengguna dapat menggunakannya untuk pembaruan informasi penting seperti penutupan sekolah atau arahan untuk tetap tinggal di rumah selama wabah Covid-19 masih mengancam.

    Pengumuman Covid-19 akan ditampilkan sebagai ringkasan singkat yang dapat diperluas pengguna untuk lebih lanjut menampilkannya secara detail. Namun, saat ini pihak Google belum mengumumkan seperti apa bentuknya fitur terbaru ini. Tentunya pengguna juga dapat perhatikan bahwa formatnya dapat berubah di masa mendatang.

    Dikutip dari laman Engadget, raksasa teknologi seperti Google, pihaknya mengatakan belum bisa menampilkan pengumuman khusus untuk situs web non-kesehatan dan non-pemerintah.

    Namun, fitur ini aktif dalam pengembangan dan dapat diperluas untuk memasukkan lebih banyak situs. Google meluncurkan beberapa fitur setelah Wirld Health Organization (WHO) mendeklarasikan Covid-19 sebagai pandemi.

    Seperti fitur sebelumnya yang serupa juga dihadirkan Google, fitur ini memperkenalkan pusat pencarian coronavirus yang menarik informasi tentang penyakit ini dari sumber yang sah dan juga membuat pengguna lebih mudah untuk menemukan informasi berupa tips ketika mencari tujuan tertentu pada pandemi ini.

    Baca juga, Cari informasi Covid-19 dengan mudah lewat fitur baru Google

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR