Gandeng Zenius, Gojek sediakan layanan belajar online gratis

0

Bantu proses belajar tetap berjalan terutama di masa pandemi COVID-19 yang mengharuskan para siswa untuk berkegiatan di rumah, Gojek gandeng platform belajar online, Zenius meluncurkan solusi belajar mandiri secara daring bagi para siswa.

Kerja sama ini menghadirkan layanan teledukasi gratis yang bisa diakses melalui Aplikasi Gojek. Para siswa akan mendapatkan pengalaman belajar yang efektif sehingga bisa tetap produktif walaupun terpaksa melakukan aktivitas belajar di rumah, sejalan dengan imbauan jaga jarak oleh pemerintah.

Di rumah, para siswa dapat memanfaatkan sejumlah layanan unggulan seperti Zenius Live Teaching dan Rencana Belajar Harian dari Zenius. “Semenjak pandemi ini terjadi di Indonesia, Zenius Education tidak berhenti mengeksplorasi berbagai inovasi agar sebisa mungkin memberikan akses paling mudah kepada siswa untuk belajar mandiri di rumah,” ujar Rohan Monga, Chief Executive Officer Zenius Education.

Rohan melanjutkan bahwa Zenius dan Gojek merupakan startup karya anak bangsa yang secara aktif mendukung imbauan pemerintah dengan turut menggaungkan aktivitas #dirumahaja melalui layanan dan program inovatif #IndonesiaTetapBelajar.

Head of Third Party Platform Gojek Sony Radhityo menyampaikan, “Hadirnya layanan teledukasi dalam aplikasi Gojek, merupakan salah satu upaya nyata kami untuk memastikan agar anak bangsa di seluruh Indonesia #tetepproduktif dan dapat belajar mandiri dengan nyaman dan aman di rumah.”

Belajar mandiri melalui Zenius sangat mudah. Pengguna cukup membuka aplikasi Gojek dan mengklik shuffle cards aplikasi Zenius yang ada di halaman utama untuk dapat mengakses layanan teledukasi secara gratis. Setelah itu pengguna dapat langsung memilih topik atau mata pelajaran yang ingin dipelajari.

Lebih lanjut, pengguna dapat mengaksesnya melalui aplikasi Gojek yang mencakup 80,000 Video Pembelajaran dan Latihan Soal, terdiri dari materi kelas 1-12 sesuai dengan kurikulum nasional yang berlaku, serta menekankan pada pemahaman konsep bukan hafalan.

Selanjutnya ada Live Teaching dan Live Chat yaitu kelas online yang dipandu oleh tutor Zenius dari berbagai mata pelajaran, disiarkan secara langsung dan dilengkapi dengan fitur Live chat sehingga siswa dapat langsung bertanya kepada tutor selasa sesi berjalan.

Disusul Rencana Belajar Harian yaitu dikirimkan ke akun Zenius milik siswa dan orang tua setiap harinya, memastikan adanya program belajar mandiri yang lebih terstruktur.

Layanan Zenius ini diharapkan juga dapat menjangkau ratusan juta pengguna Gojek, terutama para siswa, termasuk putra dan putri para mitra driver serta merchant di dalam ekosistemnya.

“Harapan kami, kerja sama ini menjadi salah satu langkah penting bagi Zenius yang memiliki visi mewujudkan Indonesia yang cerdas dan cerah dengan menjangkau lebih banyak peserta didik di berbagai daerah di tanah air,” tutup Rohan.

Baca juga, 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan