Begini cara aktifkan Dark Mode di aplikasi Zoom

0
Dark Mode aplikasi Zoom

Kegiatan Work from Home (WFH) saat sedang pandemi Covid-19 ini menjadikan Aplikasi Zoom merupakan salah satu alat conference call yang paling populer saat ini. Nah, aplikasi ini kabarnya meluncurkan fitur baru Dark Mode atau mode gelap, nih paradiva!

Aplikasi Meeting Online Gratis – Di jaman sekarang ini dengan mewabahnya virus corona hampir di seluruh negara mengakibatkan kita harus bekerja dirumah. Hampir semua instansi mewajibkan pegawainya kerja di rumah (work from home). Bagaimana tidak virus corona (covid -19) dapat mewabah melalui benda yang di sentuh si penderita. Maka dari itu Aplikasi Meeting Online sangat di perlukan guna… Read More » The post Aplikasi Meeting Online Gratis & Berbayar Untuk Pc Dan Smartphone appear

Penggunaan Dark Mode tentunya mengurangi cahaya yang tajam pada layar perangkat paradiva, terutama saat kamu bekerja di malam hari. Tema Mode putih pada layar biasanya menggunakan daya yang jauh lebih besar daripada mode gelap, terutama pada perangkat dengan layar AMOLED.

Menggunakan aplikasi seperti Zoom dalam Mode gelap juga dapat membantu menghemat masa pakai baterai di perangkat seluler, lho! Mengaktifkan Dark Mode di aplikasi Zoom tidak langsung aktif dan tentunya fitur ini tidak tersedia disemua perangkat.

Tetapi ada beberapa trik dan teknik yang bisa paradiva gunakan untuk membuat efek yang sama dan mendapatkan beberapa manfaat yang sama bahkan ketika fitur Dark Mode ini tidak didukung di perangkat kamu. Begini caranya!

Zoom Dark Mode untuk iPhone dan Android

Sayangnya saat ini belum ada opsi Dark Mode di aplikasi Zoom untuk iPhone atau Android. Namun, paradiva masih bisa membuat agar baterai perangkat kamu bertahan sedikit lebih lama saat menggunakan Zoom dengan menyesuaikan opsi video aplikasi.

Kamu bisa memulainya dengan mengklik ikon ‘Pengaturan’ dan pilih ‘Rapat’, lalu klik icon berlabel ‘Selalu matikan video saya’. Ini berarti kamu bakal bergabung dengan rapat hanya melalui audio, yang pastinya menggunakan daya yang lebih kecil.

Zoom mode gelap untuk Windows

Aplikasi Zoom desktop tidak menawarkan fitur Dark Mode, tetapi paradiva bisa memaksakan mode gelap jika kamu bergabung dengan rapat Zoom menggunakan Chrome.

Menurut laman Techradar, untuk mencobanya, kunjungi chrome: // flags / # enable-force-dark dan pilih salah satu opsi non-default. Selanjutnya pilih ‘Enabled with selected inversion of everything’. Simpan pekerjaan apa pun di tab browser lain dan klik ‘Re-launch’ to activate the change’.

Untuk membalikkan perubahan, cukup kembali ke chrome: // flags / # enable-force-dark dan ubah pengaturan kembali ke ‘Default‘, lalu kembali ke browser.

Zoom Dark Mode untuk macOS

Untuk mengaktifkan mode gelap, paradiva cukup membuka preferensi sistem kamu, pilih ‘Umum’ dan pilih opsi tampilan ‘Gelap’. Ini akan mengubah tampilan seluruh OS kamu, dan semua aplikasi yang didukung.

Untuk membalikkan perubahan dan mengembalikan macOS ke tampilan sebelumnya, cukup ulangi prosesnya dan pilih opsi penampilan ‘Light’.

Semoga berhasil, paradiva!

Baca juga, 3 Platform ini menyediakan Background Zoom gratis


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan