Wednesday, 14 April 2021
More

    Latest Posts


    Viral di Twitter, wanita ini tekankan sarung tangan tidak efektif menangkal virus

    Pengakuan wanita yang bernama Molly Lixey viral di Twitter usai dirinya menjelaskan bahwa pemakaian sarung tangan ternyata malah membuat virus nempel dimana-mana. Video yang diunggah lewat akun Twitter Al Jazeera English, mantan perawat UGD ini menunjukkan seberapa cepat kuman menyebar, bahkan dengan menggunakan sarung tangan sekalipun.

    Perawat ini menjelaskan mengapa memakai sarung tangan bukan berarti masyarakat benar-benar aman dari terinfeksi coronavirus. Dalam video yang berdurasi 2 menit 18 detik, perawat tersebut menunjukkan bagaimana proses berpindahnya virus tersebut menggunakan cat sebagai medianya, dimana dirinya memperlihatkan bagaimana kuman dapat menyebar dengan mudah dan cepat.

    Dirinya mempraktekkan ketika menggunakan sarung tangan, tanpa disadari masyarakat memegang ponsel dan barang di sekelilingnya. Kemudian tanpa disadari sesekali kita menggosok hidung atau menyentuh wajah.

    Dalam video tersebut, perawat itu mempraktekkan ketika menggunakan ponsel untuk menganggkat telepon masuk dan secara otomatis kuman dengan cepat dan mudah menempel di pipi kita.

    “Tidak ada gunanya memakai sarung tangan jika Anda tidak mencuci tangan setiap kali Anda menyentuh sesuatu, tidak ada gunanya teman!”, Ujar Molly dalam video.

    Molly juga terus menekankan masyarakat untuk lebih pintar dalam bertindak dan memilih informasi mengenai Coronavirus, “Lakukan apapun yang membuat Anda merasa aman, tetapi ingat ada sesuatu yang salah disini dan semua ketakutan ini hanya membuat orang menjadi gila dan Anda tidak bertindak secara pintar. Jadi silahkan saja gunakan sarung tangan apapun yang Anda butuhkan dan jangan menyentuh wajah Anda!”

    Pada akhir video, perawat tersebut kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap bersihkan tangan setiap saat dan jangan menyentuh wajah, terlebih lagi jangan menyentuh ponsel yang menjadi sarang kuman.

    Baca juga, Begini cara nyaman ketika work from home serta tips bersihkan perangkat

     

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR