Wednesday, 14 April 2021
More

    Latest Posts


    Ternyata begini proses bikin es krim legend Viennetta

    Siapa yang nggak kenal Viennetta? Si es krim legendaris ini adalah kegemaran anak-anak di tahun 90-an. Beberapa waktu lalu, es krim ini kembali menggemparkan netizen di media sosial. Pasalnya, Wall’s membawa kembali es krim ini ke pasar Indonesia pada tanggal 1 April 2020 lalu. Meskipun hanya sampai bulan Ramadhan.

    Seiring dengan kemunculan Viennetta kembali, Gadgetdiva menemukan sebuah video yang menunjukkan proses pembuatan Vienneta dengan mesin pabrik. Video tersebut diunggah oleh akun facebook 96FM Perth pada bulan September lalu. Buat para penggemar asli Vienneta, kalian penasaran nggak sih dengan prosesnya? Simak, ya!

    The Making of Viennetta is Satisfying AF

    ???

    Dikirim oleh 96FM Perth pada Kamis, 19 September 2019

    Sebelumnya, Viennetta merupakan sebuah es krim berbentuk seperti kue persegi panjang dengan lapisan berbeda. Salah satu yang paling menarik dari es krim ini adalah lapisan es krim lembutnya yang berbentuk gelombang. Bentuk tersebut akan semakin jelas jika dipotong.

    Viennetta

    Untuk proses pembuatannya sendiri, dimulai dengan menempatkan sejumlah nampan kue yang ditempatkan pada ban berjalan. Mesin tersebut akan berjalan otomatis sambil melapisi baki-baki tersebut dengan lapisan es krim yang diikuti oleh lapisan cokelat. Proses ini dilakukan berkali-kali sampai membentuk kue.

    Proses tersebut dilakukan dengan cepat. Lapisan es krim yang tebal tersebut dilipat ke atas untuk membuat tengah. Selanjutnya, lapisan tersebut akan ditutup oleh lapisan es krim dan cokelat. Setelah melalui beberapa proses tersebut, Viennetta akan dipotong menjadi beberapa bagian. Sebelum, akhirnya masing-masing potongan tersebut dikemas dengan plastik dan dimasukkan ke dalam kotak.

    Baca juga, Facebook baru luncurkan aplikasi Tuned

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR