Wednesday, 14 April 2021
More

    Latest Posts


    DingTalk, Pesaing Zoom yang Bisa Bikin Muka Kinclong Saat Video Conference

    Alibaba, hari ini memperkenalkan platform video conference, DingTalk versi lite yang  dihadirkan untuk mendukung kerja dan belajar jarak jauh bagi bisnis dan sekolah. Aplikasi ini bisa paradiva diunduh di beberapa app store.

    Menghadapi tantangan akibat pandemi COVID-19, aplikasi komunikasi yang dapat diunduh secara gratis ini mendukung video conference untuk digunakan lebih dari 300 orang secara bersamaan.

    Aplikasi ini juga menyediakan live-broadcast (siaran langsung satu arah) yang dapat diikuti oleh seribu orang dengan kualitas yang tinggi, berbagi foto dan video, serta komunikasi personal mendasar seperti mengirim pesan.

    Versi lite memiliki interface dalam bahasa Jepang, Inggris, dan Cina Tradisional, serta fitur penerjemah berbasis AI dari dan ke 14 bahasa sehingga memudahkan pengguna di Indonesia, dan berbagai wilayah di Asia lainnya.

    “Dengan meningkatnya permintaan akan bekerja dan belajar jarak jauh akibat pandemi Covid-19, kami berharap dapat memanfaatkan teknologi terkemuka Alibaba untuk mendukung sebanyak mungkin bisnis dan sekolah agar dapat terus beroperasi,” kata CTO DingTalk, Hugo Zhu.

    Hugo Zhu menambahkan bahwa perusahaan menerima permintaan tinggi akan konferensi video untuk bisnis dan live-broadcast untuk kelas online di Asia. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya jumlah kota yang menerapkan isolasi diri, pembatasan sosial skala besar dan lockdown.

    Kabarnya aplikasi DingTalk ini mampu menghadirkan video conference berdefinisi tinggi dan live-broadcast dengan latensi rendah, di tengah melonjaknya permintaan telekomunikasi dalam beberapa bulan terakhir.

    DingTalk juga menawarkan fungsi live streaming (siaran langsung interaktif) dan obrolan grup untuk mendukung Platform Komunikasi Ahli Medis Internasional, destinasi online yang dirancang untuk para pakar medis di seluruh dunia untuk berkomunikasi secara lancar satu sama lain dan berbagi pengalaman berharga mereka dalam memerangi COVID-19.

    Fyi, Sekitar 10 juta perusahaan di Tiongkok juga telah menggunakan DingTalk untuk bekerja jarak jauh, dan lebih dari 120 juta siswa di seluruh Tiongkok menghadiri kelas online melalui DingTalk selama wabah virus corona.

    DingTalk, yang memprakarsai platform ini juga telah diakui oleh UNESCO sebagai fasilitasi pembelajaran jarak jauh selama wabah Coronavirus, lho!

    Baca juga, Tips suara mulus saat video chats dan conference call

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR