Wednesday, 14 April 2021
More

    Latest Posts


    Ini fitur aplikasi konferensi video, DingTalk yang harus kamu tahu

    Raksasa teknologi milik china, Alibaba kenalkan aplikasi DingTalk yang merupakan platform konferensi video untuk digunakan lebih dari 300 orang secara bersamaan. Kaya akan fiturnya, Alibaba perkenalkan aplikasi DingTalk versi Lite yang bisa diunduh di App Store maupun Play Store.

    Baca juga, Alibaba hadirkan aplikasi video conference, DingTalk versi Lite

    DingTalk mendukung fitur live-broadcast (siaran langsung satu arah) yang bisa diikuti oleh seribu pengguna dengan kualitas tinggi. Tak kalah dengan aplikasi konferensi video lainnya, DingTalk juga membawa fitur dasarnya yaitu berbagi foto dan video, serta komunikasi personal seperti mengirim pesan.

    Untuk memudahkan pengguna Indonesia dan Asia lainnya, aplikasi DingTalk juga dilengkapi fitur yang mendukung bahasa Jepang, Inggris, dan China tradisional, serta fitur terjemahan berbasisi AI dari dan ke 14 bahasa.

    Fitur lengkap aplikasi DingTalk Lite

    • Dapat megundang 1.000 peserta ke dalam satu grup live-broadcast, dimana siaran tersebut juga dapat dibagikan ke beberapa grup yang berbeda secara bersamaan untuk memaksimalkan jumlah penonton yang menyaksikan siaran langsung.

    • Mengadakan konferensi video dengan partisipan hingga 302 orang di berbagai wilayah geografis. Mode ini juga dilengkapi oleh fitur berbagi layar dan file, fitur “mode beautify” untuk menghaluskan tekstur kulit wajah dan fungsi merekam untuk dapat diputar kembali kemudian.

    • Obrolan grup dapat diikuti hingga 1.000 anggota, mengirim notifikasi ke semua atau peserta yang dipilih dan berkomunikasi secara bebas melalui pesan yang diterjemahkan dengan dukungan AI yang tersedia dari dan ke 14 bahasa termasuk Indonesia, Cina, Jepang, dan Inggris.

    • Dapat mengelompokkan dan menampilkan pengguna berdasarkan bagan organisasi perusahaan dan dengan mudah mencari nama kolega dalam suatu organisasi.

    • Mendukung beberapa sistem operasi termasuk iOS, Android, Mac dan Windows.

    Kabarnya Kopi Kenangan yang merupakan bisnis kopi lokal di Indonesia ini juga telah menggunakan fitur konferensi video dan obrolan grup yang ada pada aplikasi DingTalk untuk mengoordinasikan sekitar 900 karyawannya yang sebagian besar sudah mengikuti arahan untuk bekerja dari rumah sejak 25 Maret 2020.

    Fengping Zeng, selaku CTO Kopi Kenangan mengatakan, “Fitur video DingTalk yang mudah digunakan dan stabil memungkinkan kami untuk kembali berkomunikasi seperti biasa secara cepat dengan para staf kami. Sangatlah penting bagi kami untuk tetap terhubung satu sama lain agar kami dapat memberikan layanan dan produk terbaik kepada pelanggan.” ujarnya.

    Baca juga, Begini 5 tips konferensi video di rumah saat WFH

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR