Sunday, 11 April 2021
More

    Latest Posts


    Rekomendasi film adaptasi dari video games ini bisa temani harimu

    Film adaptasi dari novel atau komik mungkin sudah sering kita tonton. Makanya, kali ini Gadgetdiva mau kasih kamu rekomendasi film yang diadaptasi dari video games. Filmnya dijamin nggak kalah serunya dengan film-film yang sering kalian tonton. Sayangnya, film-film ini jarang sekali dibahas maupun digemari oleh banyak orang.

    Dikutip dari Windows Central, setidaknya ada lima film yang diadaptasi dari video games. Lumayan banget nih bisa nemenin kamu selama di rumah aja. Itung-itung sambil menghilangkan jenuh. Simak, ya!

    Silent Hill (2006)

    Rekomendasi film

    Rekomendasi film pertama adalah Silent Hill. Film yang digarap oleh Christophe Gans merupakan hasil adaptasi dari sebuah video games milik Konami pada tahun 1999 dengan judul yang serupa. Silent Hill menggabungkan antara kisah dari game pertama, kedua dan elemen dari game ketiga. Film ini berlatar belakang di sebuah kota fiksi yang dinamakan Tituler. Disajikan dengan genre horror, Silent Hill berkisah seputar; kultus iblis, dunia lain yang gelap dan zombie iblis yang menyeramkan. Film ini juga menghadirkan kepala Piramida.

    Detective Pikachu (2019)

    Rekomendasi film

    Detective Pikachu adalah salah satu film adaptasi dari video games terbaik. Diadaptasi dari sebuah video games buatan Satoshi Tajiri dengan judul yang sama, film ini membawa karakter Pikachu menjadi tokoh yang nyata. Tentunya dengan bantuan pengisi suaranya, yaitu Ryan Reynolds.

    Film yang disutradarai oleh Rob Letterman ini bercerita tentang seorang yang berambisi menjadi pelatih Pokémon, yaitu Tim Goodman. Ia menemukan Pikachu saat berusaha mencari ayahnya. Lalu, mereka berusaha mengungkap misteri dari hilangnya ayah Tim, yaitu Harry.

    Street Fighter II (1994)

    Rekomendasi Film

    Street Fighter II adalah sebuah film anime Jepang yang diadaptasi dari video game yang berjudul sama milik Kenichi Imai. Film ini dirilis pada tahun 1994 dan disutradarai oleh Gisaburo Sugii, serta animasi oleh Group TAC.

    Cerita Street Fighter dimulai dari pertarungan sengit antara seniman bela diri, Ryu dan juara Muay Thai, Sagat. Film ini telah sukses secara komersial. Berkat kesuksesannya tersebut, Group TAC membuat adaptasi Street Fighter untuk dijadikan serial anime. Serial tersebut berjudul Street Fighter II V. Meskipun tidak terkait dengan filmnya sama sekali.

    Sonic the Hedgehog (2020)

    Rekomendasi Film

    Sonic the Hedgehog baru saja dirilis bulan Februari lalu. Film bergenre action-adventure-comedy ini diadaptasi dari video game franchise milik Sega. Dibintangi oleh Jim Carrey, Sonic the Hadgehog bercerita seputar Sonic si landak biru yang hidup di dunia fantasi. Ia memiliki kekuatan super dan dapat berlari dengan kecepatan yang tinggi. Ia tiba di bumi setelah diberikan cincin oleh sahabatnya Longclaw.

    Final Fantasy VII: Advent Children (2005)

    Rekomendasi film

    Final Fantasy VII: Advent Children merupakan sebuah film animasi komputer Jepang yang disutradarai oleh Tetsuya Nomura. Advent Children adalah salah satu bagian dari kompilasi series Final Fantasy VII yang berbasis antara dunia dan kontuniutas video game role-playing yang sukses pada tahun 1997.

    Advent Children terjadi dua tahun setelah peristiwa Final Fantasy VII. Certanya berfokus pada penampilan trio yang menculik anak-anak yang terinfeksi penyakit yang tak dapat dijelaskan. Final Fantasy VII: Advent Children ini telah dirilis dalam DVD dan Universal Media Discs dengan suara akting Jepang pada tahun 2005 silam dan telah didubbing dalam bahasa Inggris di Amerika Utara, juga Inggris pada tahun 2006.

    Baca juga, Netizen masak hasilnya malah bikin ngakak begini. 

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json