Sunday, 11 April 2021
More

    Latest Posts


    Sederet artis Indonesia ini gratiskan endorsement produk selama COVID-19

    Di tengah kesulitan berbisnis saat wabah Covid-19 sekarang ini, membuat para figur publik Indonesia mulai menginisiasi program promosi endorsement produk gratis di akun Instagram mereka.

    Sebagai salah satu sektor industri yang terkena dampak langsung dari pandemi ini, para pelaku bisnis UKM berupaya melakukan penyesuaian terhadap strategi pemasaran kreatif mereka dan memanfaatkan kesempatan yang ada di platform digital seperti salah satunya di platform Instagram.

    Nah, aksi yang dilakukan bukan hanya publik figur, melainkan para konten kreator ini untuk membantu UKM lokal bertahan dan membuat direktori bisnis UKM yang dapat memudahkan para pengguna Instagram mencari inspirasi dalam membeli makanan maupun produk lainnya selama di rumah aja.

    Berikut ini merupakan daftar para konten kreator dan figur publik yang menggunakan akun Instagram mereka untuk turut membantu UKM lokal Indonesia melalui jasa promosi gratis.

    Konten Kreator

    Para konten kreator seperti Hans Danial (@eatandtreats), Julia & Marius (@anakjajan),  Alexander Thian (@amrazing), dan Ario Pratomo (@sheggario) mendedikasikan sebuah postingan Feed bagi para UKM yang bergerak di industri F&B untuk mempromosikan bisnis mereka pada kolom komen.

    Postingan tersebut diharapkan dapat menjadi direktori bagi para pengguna yang ingin mencari inspirasi layanan pemesanan antar makanan ke rumah.

    Nana Mirdad dan Tyna Kanna Mirdad

    celebstyle: Nana Mirdad

    Tyna Kanna Mirdad (@tynakannamirdad) dan Nana Mirdad (@nanamirdad_) juga memberikan kesempatan bagi UKM lokal yang bergerak di industri F&B untuk mention dia di Stories.

    Selama 2 minggu, setiap harinya Tyna akan memilih 5 UKM lokal untuk di-repost pada Stories-nya. Selain itu, Tyna juga mendedikasikan satu buah postingan Feed sebagai tempat bagi para UKM lokal dari berbagai industri untuk mempromosikan bisnis mereka masing-masing melalui kolom komentar.

    Gak ketinggalan, Ashanty (@ashanty.ash), Aurelie Hermansyah (@aurelie.hermansyah), Feby Febiola (@febyfebiola_), Vebby Palwinta (vebbypalwinta) juga ikut menyampaikan bentuk dukungan mereka kepada para UKM lokal dengan memberikan jasa endorsement gratis!

    Ayu Dewi

    Ayu Dewi Kusumawati ? [pic by @riomotret ?] #ayudewifashion #fashionmrsayudewi #ayudewimakeup #ayudewistory #ayudewimaternityphotography #artist #beauty #makeup

    Ayu Dewi memanfaatkan #DiRumahAjaKeren dan membuat sebuah akun baru @dirumahajakeren yang berisi kumpulan endorsement gratis bagi para UKM. UKM yang ingin di-endorse oleh akun ini hanya perlu mention dan menggunakan hashtag tersebut.

    Ernest Prakasa

    Ernest Prakasa (@ernestprakasa) menginisiasi gerakan #MakanApaHariIni dimana ia  mengajak para pemilik bisnis F&B yang berada di Jakarta untuk mengirimkan informasi seputar bisnis mereka.

    Ernest Prakasa Unggah Video Bareng Si Bungsu, Netizen Banyak yang ...

    Ernest akan memilih 3 bisnis yang akan dipromosikan secara gratis melalui postingan Feed-nya. Gerakan ini merupakan salah satu upaya Ernest membantu kelangsungan bisnis F&B dan penghasilan para ojek online.

    Baca juga, Instagram perluas platform untuk kirim DM dari web

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json