Sunday, 11 April 2021
More

    Latest Posts


    Connie Titchen sembuh dari COVID-19 di usia 106 tahun

    Connie Titchen menjadi penyintas COVID-19 tertua di Inggris. Ia berhasil sembuh dan keluar dari rumah sakit di Birmingham pada hari selasa lalu. Saat ini ia berusia 106 tahun.

    Dilansir dari Coventry Live, Titchen berhasil melawan virus tersebut dalam waktu kurang dari tiga minggu. Sebelum ia benar-benar dinyatakan sembuh oleh para medis yang berada di rumah sakit. Ia divonis virus corona pada pertengahan bulan Maret lalu, dengan dugaan pneumonia dan didiagnosa sebagai corona virus setelahnya.

    “Aku merasa sangat beruntung bisa melawan virus ini. Aku udah nggak sabar ingin melihat keluargaku,” ujar nenek dari tiga orang cucu, sekaligus buyut dari delapan cicit ini kepada Sandwell dan West Birmingham NHS.

    Hal tersebut membuat para tenga medis salut dan memberi apresiasi keapda Titchen. “Sangat luar biasa bisa melihat Connie pulih. Beliau sangat luar biasa dan kami juga telah melakukan yang terbaik unutk merawatnya agar kembali sehat,” Ujar Kelly Smith, salah satu perawat Connie selama di rumah sakit. “Kami benar-benar senang saat beliau dinyatakan sembuh. Sangat menyenangkan melihat pasien berhasil meninggalkan bangsal kami setelah melawan virus ini,” tambahnya.

    Coonie Titchen

    Connie Titchen yang lahir pada tahun 1913 ini, dideskripsikan sebagai seorang yang semangat oleh cucunya, yaitu Alex Jones. Menurutnya, ia bisa bangkit kembali dan pantang menyerah terhadap apa pun. “Beliau punya kehidupan yang aktif. Dia suka menari, bersepada, dan bermain golf,” ujar wanita berusia 40 tahun itu.

    Menurut Jones, rahasia di balik panjang umur Connie ini karena sejak dulu ia sangat aktif dan mandiri. Ia juga menyatakan bahwa panggul Connie sempat dioperasi pada bulan Desember lalu, namun hanya dalam waktu 30 hari ia sudah bisa berjalan kembali.

    “Beliau sangat luar biasa, saya tahu semua anggota keluarga nggak sabar untuk bertemu dengannya lagi. Banyak penggemarnya!” tambah Jones. Ia juga memuji perawatan yang diberikan oleh rumah sakit selama merawat neneknya tersebut. Ia menyatakan bahwa perawat rumah sakit selalu memberi informasi terbaru soal kondisi neneknya tersebut dan merasa sangat berterima kasih dengan usaha yang dilakukan mereka.

    Baca juga, dipimpin wanita, negara-negara ini berhasil tangani COVID-19

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json