Viral di media sosial, Dalgona mengandung banyak kafein

0
Dalgona

Paradiva, pasti udah nggak asing lagi kan dengan Dalgona? Kopi yang cukup viral ini menjadi sorotan warganet di media sosial. Tak terkecuali warganet di Indonesia. Mereka seakan berlomba-lomba untuk membuat kopi tersebut sendiri, lalu mengunggahnya ke Snapgram (Instagram Stories).

Dalgona pertama kali viral karena sebuah akun TikTok mengunggah tutorial untuk membuat kopi tersebut. Pada Maret lalu, akun @iamhannahcho mengunggah videonya tersebut lengkap dengan resepnya. Untuk membuat Dalgona, kamu hanya membutuhkan dua sendok makan kopi instan, susu, gula dan air. Meskipun tak menggunakan banyak bahan untuk membuatnya, namun tahukah kamu kalau ternyata Dalgona mengandung banyak kafein?

Salah satu artikel di Elite Daily mengungkap bahwa kopi tersebut ternyata memiliki banyak kafein. Gadgetdiva udah rangkum semua informasinya nih, simak ya!

Sebenarnya, kandungan kafein dari kopi instan bervariasi tergantung merek yang kamu gunakan. Menurut data dari Departemen Pertanian AS, umumnya, satu sendok teh kopi instan bisa mengandung sekitar 31,4 miligram kafein. Sementara itu, resep dalgona membutuhkan dua sendok makan kopi instan yang berarti enam sendok teh. Jadi, dapat disimpulkan bahwa dua sendok kopi instan mengandung sekitar 188 miligram kafein. Wow!

Namun, tentu saja kopi yang berbeda mengandung kafein yang berbeda pula. Solusi yang paling tepat ialah dengan mengurangi takaran kopi yang kamu gunakan. Atau, kamu juga bisa memilih merek kopi sesuai dengan kebutuhanmu. Lalu, melakukan perhitungan sebelum memutuskan untuk membeli kopi instan yang kamu inginkan.

Kopi ini juga dapat dibandingkan dengan kandungan kafein yang terkandung dalam kopi buatan kedai kopi, hasilnya cukup mengejutkan. Rata-rata kafein yang terkandung dalam secangkir 8 ons kopi seduh memiliki sekitar 95 miligram kafein.

Namun, beberapa kopi seperti Starbucks tetap lebih kuat.  Kopi yang diolah oleh Starbucks mengandung sekitar 155 miligram kafein dalam porsi 8 ons dan 310 miligram dalam ukuran 16 ons. Jadi, dapat disimpulkan bahwa kopi Dalgona yang kamu buat tersebut lebih kuat dari minuman Starbucks.

Nah, gimana nih Paradiva? Udah mau mengurangi takaran kopi kalian, kan?

Baca juga, ramaikan suasana Hari Kartini, para penari ini bikin #passthesampurchallenge


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan