Life

Viral di media sosial, Dalgona mengandung banyak kafein

post-img

Source : gadgetDiva

Paradiva, pasti udah nggak asing lagi kan dengan Dalgona? Kopi yang cukup viral ini menjadi sorotan warganet di media sosial. Tak terkecuali warganet di Indonesia. Mereka seakan berlomba-lomba untuk membuat kopi tersebut sendiri, lalu mengunggahnya ke Snapgram (Instagram Stories).

Dalgona pertama kali viral karena sebuah akun TikTok mengunggah tutorial untuk membuat kopi tersebut. Pada Maret lalu, akun @iamhannahcho mengunggah videonya tersebut lengkap dengan resepnya. Untuk membuat Dalgona, kamu hanya membutuhkan dua sendok makan kopi instan, susu, gula dan air. Meskipun tak menggunakan banyak bahan untuk membuatnya, namun tahukah kamu kalau ternyata Dalgona mengandung banyak kafein?

5 Hal yang harus dilakukan setelah isolasi COVID-19 berakhir

Salah satu artikel di Elite Daily mengungkap bahwa kopi tersebut ternyata memiliki banyak kafein. Gadgetdiva udah rangkum semua informasinya nih, simak ya!

Sebenarnya, kandungan kafein dari kopi instan bervariasi tergantung merek yang kamu gunakan. Menurut data dari Departemen Pertanian AS, umumnya, satu sendok teh kopi instan bisa mengandung sekitar 31,4 miligram kafein. Sementara itu, resep dalgona membutuhkan dua sendok makan kopi instan yang berarti enam sendok teh. Jadi, dapat disimpulkan bahwa dua sendok kopi instan mengandung sekitar 188 miligram kafein. Wow!

Namun, tentu saja kopi yang berbeda mengandung kafein yang berbeda pula. Solusi yang paling tepat ialah dengan mengurangi takaran kopi yang kamu gunakan. Atau, kamu juga bisa memilih merek kopi sesuai dengan kebutuhanmu. Lalu, melakukan perhitungan sebelum memutuskan untuk membeli kopi instan yang kamu inginkan.

Kopi ini juga dapat dibandingkan dengan kandungan kafein yang terkandung dalam kopi buatan kedai kopi, hasilnya cukup mengejutkan. Rata-rata kafein yang terkandung dalam secangkir 8 ons kopi seduh memiliki sekitar 95 miligram kafein.

Namun, beberapa kopi seperti Starbucks tetap lebih kuat.  Kopi yang diolah oleh Starbucks mengandung sekitar 155 miligram kafein dalam porsi 8 ons dan 310 miligram dalam ukuran 16 ons. Jadi, dapat disimpulkan bahwa kopi Dalgona yang kamu buat tersebut lebih kuat dari minuman Starbucks.

Nah, gimana nih Paradiva? Udah mau mengurangi takaran kopi kalian, kan?

Baca juga, ramaikan suasana Hari Kartini, para penari ini bikin #passthesampurchallenge


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

#StayConnected, isi bulan ramadhan kamu pakai Galaxy M31
Life

#StayConnected, isi bulan ramadhan kamu pakai Galaxy M31

Jangan khawatir untuk mengisi bulan Ramadhanmu agar lebih berwarna dan #StayConnected, paradiva b..

5 Hal yang harus dilakukan setelah isolasi COVID-19 berakhir
Life

5 Hal yang harus dilakukan setelah isolasi COVID-19 berakhir

Isolasi COVID-19 yang sedang kita lakukan ini bertujuan untuk menghambat penyebaran maupun penula..

Samsung rilis QLED 8K TV 2020, fiturnya bikin nagih di rumah!
Life

Samsung rilis QLED 8K TV 2020, fiturnya bikin nagih di rumah!

Samsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan generasi terbaru jajaran QLED 8K TV yaitu Q950..

Melalui GoSend, Gojek beri bantuan sosial sembako di DKI Jakarta
Life

Melalui GoSend, Gojek beri bantuan sosial sembako di DKI Jakarta

Mitra Gojek melalui GoSend memulai pengiriman pertama bantuan sosial Kebijakan Jaringan Pengaman ..


;