Selama Ramadhan, LINE hadirkan banyak fitur-fitur seru!

0
LINE Indonesia

Dalam rangka memperingati bulan suci Ramadhan, LINE kenalkan berbagai fitur interaktif di LINE Ramadhan dengan mengusung tema Di Rumah BERSAMA (Berkah Selama Ramadhan).

Lewat tema Di Rumah BERSAMA LINE, paradiva bakal di ajak untuk tetap merayakan Ramadhan dengan aktivitas yang edukatif dan interaktif selama berada di rumah. Fitur-fitur yang hadir Di Rumah BERSAMA LINE ini seperti Kuis Rejeki BERSAMA, Jadwal Sholat, Alarm Sholat, Doa Harian, serta Kultum.

Fitur unggulan pertama untuk Di Rumah BERSAMA LINE adalah Akun Resmi LINE Ramadhan yang merupakan fitur Ramadhan tahunan dari LINE Indonesia dengan beragam aktivitas seperti Kuis Rejeki BERSAMA, Jadwal Sholat, Alarm Sholat, dan Kultum Harian.

Selanjutnya LINE menyelenggarakan kuis harian untuk menemani waktu paradiva berpuasa sekaligus mendapatkan hadiah harian dan hadiah utama yang menarik di akhir Ramadhan.

Setiap harinya, paradiva bisa mengikuti Kuis Rejeki BERSAMA dengan menjawab 7 (tujuh) buah pertanyaan dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Nah, paradiva dengan jawaban yang tepat dan tercepat akan mendapatkan poin, lho!

Kamu berkesempatan mendapatkan hadiah harian dengan syarat berhasil menjawab 4 (empat) dari 7 (tujuh) soal pada setiap kuis yang dimainkan. Jumlah poin setiap pemain kuis juga akan diakumulasikan dan diperbarui ke dalam Papan Pemenang untuk memperebutkan Hadiah Utama Kuis di akhir Ramadhan.

Kuis Rejeki BERSAMA akan hadir mulai 24 April 2020 – 24 Mei 2020 dengan pengumuman pemenang akan dihubungi melalui Akun Resmi dalam waktu maksimum 7 (tujuh) hari kerja setelah pemenang pada Papan Pemenang diumumkan. Sementara itu, pemenang hadiah harian akan diumukan setiap hari pada pukul 19.00 WIB melalui beranda Akun Resmi LINE Ramadhan.

Untuk pemenang Hadiah Utama akan diumumkan pada tanggal 24 Mei dipilih berdasarkan perolehan poin tertinggi selama Kuis Rejeki BERSAMA berlangsung. Ikuti Kuis Rejeki BERSAMA di sini setiap hari mulai pukul 16:00 – 19:00 WIB.

Selain Kuis Rejeki BERSAMA, Akun Resmi LINE Ramadan juga menghadirkan konten harian yang bisa membantu kelancaran beribadah puasa kamu, seperti Jadwal Sholat, Alarm Sholat, dan Kultum melalui Akun Resmi LINE Ramadhan.

Jadwal dan Alarm Sholat akan dikirimkan secara otomatis melalui notifikasi di Akun Resmi LINE Ramadhan kepada paradiva. Di lain pihak, fitur Kultum akan berisi kumpulan Doa BERSAMA, Tips BERSAMA, dan Canda BERSAMA.

Doa BERSAMA berisi doa harian, Tips BERSAMA berisi sejumlah tips yang diambil dari doa-doa di dalam Al-Quran, sedangkan Canda BERSAMA menyajikan humor ringan ala Ramadhan.

Paradiva yang ingin mengikuti segala aktivitas di atas dapat menambahkan akun resmi LINE Ramadhan melalui alamat lin.ee. Paradiva juga bisa menemukan fitur LINE Ramadhan di bagian More Tab pada aplikasi pertukaran pesan LINE yang berupa ikon tiga titik yang terletak di kanan bawah aplikasi.

Nah, Di Rumah BERSAMA LINE juga akan hadir di kanal LINE TODAY melalui tab Ramadhan yang bisa paradiva akses melalui alamat today.line.me yang terbagi ke dalam sejumlah kategori.

Kategori tersebut terdiri atas, Ramadan, Tanya Ustaz, Resep Hari Ini, Ramadhan 2020, dan Doa Hari Ini. Melalui kategori Ramadhan, kamu dapat menemukan kumpulan artikel dengan tema Ramadan yang bervariasi. Sementara, artikel yang berisi tips dan trik seputar Ramadhan bisa ditemukan melalui kategori Ramadhan 2020.

Selain itu, LINE TODAY juga bekerja sama dengan TikTok dalam menyelenggarakan #BERSAMATODAY challenge sebagai wadah untuk berbagi cerita Ramadan menggunakan fitur teks yang disediakan TikTok.

Melalui fitur LINE Video Call yang bisa mendekatkan jarak paradiva dengan teman, keluarga, dan kerabat, LINE Video Call juga dilengkapi oleh beragam filter lucu yang membuat video call menjadi lebih menarik. Selain itu, LINE Video Call juga bisa digunakan melalui ponsel atau PC sehingga bisa memudahkan paradiva dengan lintas perangkat!

Baca juga, LINE kembali rilis stiker edukasi BROWN & FRIENDS, gratis!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan