Bersama startup dan lokal UKM, Digitaraya gelar galang dana COVID-19 di bantuan.com

0
Digitaraya

Dimasa sulit seperti sekarang ini, beragam perhatian diberikan masyarakat untuk orang-orang yang terdampak pandemi Covid-19, termasuk startup accelerator kelas dunia seperti Digitaraya bersama startup dan lokal UKM, gelar galang dana COVID-19 di bantuan.com.

Digitaraya mengkoordinasi masyarakat dan beberapa partner-nya untuk memberikan makanan setiap hari kepada kurang lebih 1.700 tenaga medis yang bekerja di RS Rujukan DKI Jakarta dan 5.000 Kaum Dhuafa.

Penggalangan dana dihimpun melalui bantuan.com, sebuah situs gerakan sosial kolaborasi antara Digitaraya, KitaBisa.com, Umma, dan Yayasan Northstar Bakti Persada, khusus untuk kegiatan kemanusiaan ini.

Dana yang terhimpun tersebut digunakan untuk menyediakan bahan makanan dan proses pembuatan dilakukan oleh 100 lebih warteg rekanan Wahyoo, BreadLife, Isuka, Dailybox, dan Mangkok Ku. Umma yang merupakan platform muslim berbasis komunitas membantu mendistribusikan makanan ke masjid masjid di area Jakarta.

Sebagai garda terdepan penanggulangan wabah ini, tenaga medis memang membutuhkan perhatian khusus, pasalnya mereka harus bekerja lebih ekstra untuk merawat pasien pasien yang terkena virus Covid-19.

“Mendapati informasi di lapangan bahwa cukup sulit bagi para tenaga medis untuk memenuhi kebutuhan makanan sendiri, kami pun mendistribusikan makanan ke rumah singgah dan penginapan para tenaga medis di DKI Jakarta. Kami berharap inisiatif ini dapat membantu para tenaga medis yang harus menjaga kondisi stamina mereka tetap baik.” kata Nicole Yap, Managing Director Digitaraya.

Sebagian besar tenaga medis memang memilih untuk sementara waktu tidak kembali ke rumah masing-masing demi mencegah penyebaran virus ini ke keluarga mereka dan memilih beristirahat di berbagai penginapan dan rumah singgah yang disiapkan oleh pemerintah.

Tak luput dari perhatian, kaum dhuafa dan kelompok ekonomi rentan yang menjadi semakin terpukul karena dampak dari wabah ini pun menjadi salah satu kelompok yang dibantu dalam inisiatif ini. Umma akan mendistribusikan makanan kepada kaum dhuafa melalui masjid-masjid di sejumlah titik di seluruh wilayah Jakarta.

Pemberian makanan gratis setiap hari ini sudah dimulai sejak 23 April 2020 kemarin dan ditargetkan dapat berjalan sampai bulan puasa berakhir. “Dukungan dari masyarakat masih sangat kami harapkan agar kita bisa merealisasikan pemberian bantuan setidaknya selama bulan Ramadhan ini.” tutupnya.

Untuk berpartisipasi dalam bantuan kemanusiaan ini, paradiva juga dapat melakukannya dengan mengakses laman Bantuan.com.

Baca juga, Gandeng startup, GoFood bersama Digitaraya ciptakan Digitarasa


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan