GadgetDIVA - Barenbliss sukses menggelar puncak acara MUSE HUNT 2024. Ajang ini merupakan kompetisi pencarian bakat mahasiswa yang dimulai sejak Maret 2024, dan mencapai puncaknya di The Terrace Senayan, Jakarta.
Dwi Agusti Maulidiya, Public Relations Manager Barenbliss Indonesia, menjelaskan bahwa MUSE HUNT 2024 merupakan bentuk nyata komitmen perusahaan untuk mendukung talenta muda Indonesia. “Kami ingin merayakan kecantikan alami sekaligus mendorong mahasiswa untuk berani mengekspresikan diri dan mewujudkan mimpi mereka,” ujar perempuan yang akrab disapa Tia.
Acara ini menjadi bagian dari program Barenbliss Campus Roadshow 2024, yang telah digelar di 16 kampus di tujuh kota besar Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Medan, hingga Bali. Kegiatan ini mencakup seminar personal branding, beauty class, hingga berbagai pelatihan keterampilan seperti public speaking dan catwalk.
Baca Juga
Advertisement
Pada puncak acara, 10 finalis terbaik dari ribuan peserta berkompetisi dalam sesi final audition. Mereka memamerkan bakat melalui Talent Show, yang menampilkan keindahan budaya Nusantara seperti Tari Piring dari Sumatera Barat dan Tari Merak dari Bali, hingga bakat modern seperti K-Pop dance cover dan monolog.
Selain itu, fashion show eksklusif dengan tema “Bloomatte Complexion” menjadi sorotan utama. Koleksi busana ini dirancang oleh desainer muda Rizky Fazz, terinspirasi dari produk andalan merek kecantikan asal Korea Selatan yang telah meraih GlowPick Award 2024 yaitu Bloomatte Perfect Zoom Cover Cushion. Busana ini memadukan kecantikan alami dan elegansi modern.
Setelah para mahasiswa berbakat yang disaring menampilkan kebolehannya, para juri memilih pemenang pertama MUSE HUNT 2024 yaitu Reyna Cahya Ramadhany, mahasiswa Universitas Udayana. Ia mendapatkan beasiswa, produk eksklusif Barenbliss, dan kesempatan magang. Juara II dan III masing-masing diraih oleh Anggi Putri Arniati (Universitas Negeri Jakarta) dan Preysella Anggreani (Universitas Kristen Petra Surabaya).
Baca Juga
Advertisement
Tak hanya itu, Barenbliss juga memberikan penghargaan khusus kepada komunitas BNBaedan jurnalis yang berkontribusi aktif dalam kampanye sepanjang tahun, melalui penghargaan “BNBae of the Year” dan “Journalist of the Year”.
Baca Juga
Advertisement
Sebagai bagian dari program CSR, Barenbliss melalui kampanye “Beauty in Joy” mengajak generasi muda untuk merayakan keunikan dan kecantikan alami mereka. Seminar personal branding yang menjadi bagian dari roadshow ini menekankan pentingnya kepercayaan diri dalam membangun citra diri yang otentik, baik di kampus maupun dunia profesional.
“Natural beauty bukan hanya soal penampilan, tetapi juga tentang menerima diri sendiri dan memancarkan energi positif,” kata Tia.
Produk unggulan Barenbliss, seperti Lily Makes Luminous Glow Tint dan Roll to High Mascara, dirancang untuk mendukung tampilan natural beauty. Produk-produk ini menggabungkan teknologi canggih dan bahan alami, sehingga cocok untuk berbagai jenis kulit.
Baca Juga
Advertisement
Acara MUSE HUNT 2024 tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga ruang untuk merayakan kreativitas, kerja keras, dan potensi luar biasa generasi muda. Dengan menghadirkan juri profesional seperti Frederica Cull, Agatha Chelsea, dan Sarah Tumiwa, Barenbliss memastikan standar tinggi dalam seleksi peserta.
Melalui program ini, Barenbliss makin memperkuat komitmennya sebagai merek yang mendukung pengembangan bakat generasi muda, sekaligus mempromosikan kecantikan alami sebagai nilai utama.
Baca Juga
Advertisement
Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.