Luncurkan The Heart of LifeWear, UNIQLO Donasikan 15.100 Pakaian AIRism di Indonesia

Nq6Dwjruqrqumcvz

GadgetDIVA - UNIQLO, merek ritel global asal Jepang, resmi meluncurkan inisiatif global bertajuk “The Heart of LifeWear di Indonesia. Program ini menjadi wujud nyata komitmen UNIQLO untuk mendukung masyarakat yang membutuhkan dengan menyumbangkan pakaian berkualitas tinggi. Di Indonesia, UNIQLO mendonasikan 15.100 produk innerwearAIRism kepada masyarakat melalui berbagai organisasi mitra, termasuk kepada petugas garda depan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI).

Seremoni peluncuran berlangsung di Stasiun Gambir, Jakarta, dengan penyerahan simbolis 2.100 produk AIRism kepada PT KAI. Donasi ini diterima oleh Hadis Surya Palapa, Managing Director of Commerce PT KAI, dari Yugo Shima, Co-Chief Operating Officer PT Fast Retailing Indonesia, didampingi oleh Irma Yunita, Corporate Affairs Director UNIQLO Indonesia.

Program ini menempatkan petugas garda depan PT KAI sebagai salah satu penerima prioritas. Sekitar 2.100 pakaian innerwear AIRism akan didistribusikan kepada petugas keamanan, kebersihan, teknisi, hingga kondektur dan pramugari/i kereta di area Pulau Jawa. Pakaian ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan ekstra bagi petugas dalam menjalankan tugas mereka di tengah iklim tropis Indonesia.

Advertisement

Menurut Irma, “Program The Heart of LifeWear merupakan bagian dari pilar keberlanjutan UNIQLO, yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Kami ingin memastikan masyarakat, termasuk petugas garda depan PT KAI, dapat mengakses pakaian berkualitas tinggi yang tidak hanya nyaman, tetapi juga dapat meningkatkan semangat mereka.”

Pakaian AIRism dipilih karena memiliki fitur unggulan seperti ringan, sejuk, dan mudah menyerap keringat, sehingga cocok digunakan oleh para petugas yang harus aktif sepanjang hari.

Advertisement

Uimg20241216676031B5B1856

Secara global, UNIQLO berkomitmen menyumbangkan satu juta pakaian melalui program ini. Di Indonesia, selain untuk PT KAI, donasi pakaian juga akan diberikan kepada berbagai kelompok masyarakat yang membutuhkan, dengan total distribusi mencapai 15.100 pakaian hingga Februari 2025.

UNIQLO menggandeng organisasi mitra untuk memastikan distribusi pakaian tepat sasaran. Fokus donasi ini tidak hanya pada petugas KAI, tetapi juga pada masyarakat dari berbagai lapisan, seperti tenaga kebersihan, keamanan, dan porter yang berperan penting dalam kehidupan sehari-hari.

Advertisement

Peluncuran ini turut dihadiri oleh Maudy Ayunda, UNIQLO Brand Advocate di Indonesia. Maudy menyatakan rasa bangganya atas inisiatif ini. “UNIQLO tidak hanya sekadar merek pakaian, tetapi juga merepresentasikan nilai-nilai yang peduli pada masyarakat, planet, dan individu. Saya harap melalui program ini, para petugas KAI dapat merasakan manfaat langsung dari pakaian berkualitas yang mendukung aktivitas mereka,” ujar Maudy.

Dukungan ini sekaligus menjadi bentuk apresiasi UNIQLO terhadap dedikasi para petugas garda depan yang memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Menurut survei Kementerian Perhubungan pada libur Natal dan Tahun Baru sebelumnya, kereta api merupakan moda transportasi yang paling diminati masyarakat, dengan lebih dari 14 juta penumpang.

Melalui inisiatif ini, UNIQLO berharap dapat mendukung para petugas KAI untuk terus menjalankan perannya dalam melayani penumpang dengan nyaman dan penuh semangat.

Advertisement

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.