Luncurkan The Heart of LifeWear, UNIQLO Donasikan 15.100 Pakaian AIRism di Indonesia
- by Herning Banirestu
- Senin, 16 Desember 2024 - 21:01 WIB
GadgetDiva – UNIQLO, merek ritel global asal Jepang, resmi meluncurkan inisiatif global bertajuk “The Heart of LifeWear” di Indonesia. Program ini menjadi wujud nyata komitmen UNIQLO untuk mendukung masyarakat yang membutuhkan dengan menyumbangkan pakaian berkualitas tinggi. Di Indonesia, UNIQLO mendonasikan 15.100 produk innerwearAIRism kepada masyarakat melalui berbagai organisasi mitra, termasuk kepada petugas garda depan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI).
Seremoni peluncuran berlangsung di Stasiun Gambir, Jakarta, dengan penyerahan simbolis 2.100 produk AIRism kepada PT KAI. Donasi ini diterima oleh Hadis Surya Palapa, Managing Director of Commerce PT KAI, dari Yugo Shima, Co-Chief Operating Officer PT Fast Retailing Indonesia, didampingi oleh Irma Yunita, Corporate Affairs Director UNIQLO Indonesia.
Program ini menempatkan petugas garda depan PT KAI sebagai salah satu penerima prioritas. Sekitar 2.100 pakaian innerwear AIRism akan didistribusikan kepada petugas keamanan, kebersihan, teknisi, hingga kondektur dan pramugari/i kereta di area Pulau Jawa. Pakaian ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan ekstra bagi petugas dalam menjalankan tugas mereka di tengah iklim tropis Indonesia.
Menurut Irma, “Program The Heart of LifeWear merupakan bagian dari pilar keberlanjutan UNIQLO, yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Kami ingin memastikan masyarakat, termasuk petugas garda depan PT KAI, dapat mengakses pakaian berkualitas tinggi yang tidak hanya nyaman, tetapi juga dapat meningkatkan semangat mereka.”
Pakaian AIRism dipilih karena memiliki fitur unggulan seperti ringan, sejuk, dan mudah menyerap keringat, sehingga cocok digunakan oleh para petugas yang harus aktif sepanjang hari.
Source :gadgetdiva.id
Secara global, UNIQLO berkomitmen menyumbangkan satu juta pakaian melalui program ini. Di Indonesia, selain untuk PT KAI, donasi pakaian juga akan diberikan kepada berbagai kelompok masyarakat yang membutuhkan, dengan total distribusi mencapai 15.100 pakaian hingga Februari 2025.
UNIQLO menggandeng organisasi mitra untuk memastikan distribusi pakaian tepat sasaran. Fokus donasi ini tidak hanya pada petugas KAI, tetapi juga pada masyarakat dari berbagai lapisan, seperti tenaga kebersihan, keamanan, dan porter yang berperan penting dalam kehidupan sehari-hari.
Peluncuran ini turut dihadiri oleh Maudy Ayunda, UNIQLO Brand Advocate di Indonesia. Maudy menyatakan rasa bangganya atas inisiatif ini. “UNIQLO tidak hanya sekadar merek pakaian, tetapi juga merepresentasikan nilai-nilai yang peduli pada masyarakat, planet, dan individu. Saya harap melalui program ini, para petugas KAI dapat merasakan manfaat langsung dari pakaian berkualitas yang mendukung aktivitas mereka,” ujar Maudy.
Dukungan ini sekaligus menjadi bentuk apresiasi UNIQLO terhadap dedikasi para petugas garda depan yang memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Menurut survei Kementerian Perhubungan pada libur Natal dan Tahun Baru sebelumnya, kereta api merupakan moda transportasi yang paling diminati masyarakat, dengan lebih dari 14 juta penumpang.
Melalui inisiatif ini, UNIQLO berharap dapat mendukung para petugas KAI untuk terus menjalankan perannya dalam melayani penumpang dengan nyaman dan penuh semangat.
Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.
Herning Banirestu
ReporterMemiliki pngalaman panjang sebagai jurnalis di Majalah SWA dan SWA.co.id, dengan jaringan kuat di berbagai industri bisnis, bukan saja di teknologi. Telah banyak menulis tokoh bisnis ternama dan CEO perusahaan besar baik lokal maupun global. Suka lari, baca, menulis dan melamun.
Artikel Terkait
Bobby Kertanegara, Kucing Paling Populer di Google Sepanjang 2024
Bobby Kertanegara menjadi kucing pertama yang menyabet penghargaan dari Google. Pasalnya, ia mendudu..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 4 hari lalu
- 3,250
Evangeline: Parfum Lokal dengan Aroma Khas Indonesia Hadir di Shopee
Awalnya hadir di toserba dan supermarket, Evangeline kini telah bertransformasi menjadi brand parfum..
- by Jundi Amrullah
- 5 hari lalu
- 3,250
MILO ACTIV RACE 2024, Rayakan 50 Tahun MILO Hadir di Indonesia
MILO ACTIV Race 2024: 25.000 Pelari Hijaukan Jakarta. Ajang International inj 10K sukses digelar mel..
- by Herning Banirestu
- 1 minggu lalu
- 3,250
SpaceX Rampungkan Konstelasi Starlink Direct-to-Cell
SpaceX telah menyelesaikan konstelasi satelit direct-to-cell untuk Starlink pertamanya pekan lalu. K..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 1 minggu lalu
- 3,250