GadgetDIVA - Ajang lari internasional, MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2024 Jakarta International 10K, sukses digelar di Plaza Parkir Timur, Gelora Bung Karno, Jakarta. Acara ini menjadi puncak perayaan 50 tahun Nestlé MILO di Indonesia, melibatkan 25.000 pelari dari berbagai kategori: 10K, 5K, dan Family Run 2,5K pada 8 Desember 2024.
Event ini diawali dengan rangkaian Road to MAIR 2024 di 12 kota yang diikuti lebih dari 32.000 peserta. Gelaran ini turut mengukuhkan komitmen Nestlé MILO untuk mendukung gaya hidup aktif dan sehat. Jadi total peserta MAIR 2024 beserta ke-12 kota yang terlibat 50.000-an peserta, angka 50 menunjukan 50 tahun kehadiran Milo di Indonesia.
Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata, Vinsensius Jemadu, bersama pejabat lain, melepas para pelari. Antusiasme juga datang dari Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Samer Chedid.
Baca Juga
“Kami bangga menyaksikan antusiasme luar biasa dari para peserta. Perayaan 50 tahun ini menjadi momen spesial untuk terus menginspirasi keluarga Indonesia hidup sehat dan aktif,”ujar Samer.
Event ini mendapat sertifikasi resmi dari World Athletics dan AIMS, menjadikannya kompetisi bertaraf internasional yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan pelari. Menurut Sekretaris Jenderal PB PASI, Tigor Tanjung, jalur lari kategori 10K telah memenuhi semua standar internasional.
Kategori 10K terbagi menjadi tiga: 10K National (untuk pelari Indonesia); 10K Open International (untuk pelari internasional); dan 10K Master (untuk pelari senior).
Baca Juga
Ajang ini juga menjadi saksi kehebatan para pelari internasional dan nasional. Kategori 10K Open International Putra: Mathew Samperu asal Kenya menjadi juara dengan waktu 29 menit 14 detik. Kategori 10K Open International Putri: Lucy Nthenya Ndambuki dari Kenya mencatatkan waktu 34 menit 44 detik. Pemenang kategori internasional masing-masing berhak membawa pulang hadiah Rp26 juta.
Sementara itu, di kategori nasional: 10K National Putra: Rikki Marthin yang finish dengan catatan 32 menit 05 detik dan 10K National Putri: Dwi Tiansi Anggraini (37 menit 42 detik). Masing-masing pemenang kategori nasional menerima hadiah Rp10 juta.
Dwi Tiansi, salah satu juara nasional, mengungkapkan kegembiraannya. “Seru bisa bertanding dengan pelari dari berbagai kota dan negara. Ini pengalaman luar biasa!” katanya.
Kategori Family Run 2,5K menjadi daya tarik tersendiri. Inggar Pradita, salah satu peserta, mengapresiasi kegiatan ini. “Anak saya sangat senang berlari dan meraih medali pertamanya. Ini jadi momen berharga untuk kami sekeluarga,” ujarnya.
Selain lomba, area Nusantara Kids Corner menyediakan berbagai permainan interaktif bagi anak-anak.
50 Tahun Inspirasi Gaya Hidup Aktif
Selama lima dekade, Nestlé MILO telah menjangkau lebih dari 50 juta anak di 300 kota/kabupaten melalui berbagai program olahraga. Beberapa inisiatif unggulan lainnya, yaitu MILO National Championship untuk kategori U-10 dan U-12. Lalu kerja sama dengan KONI sebagai Official Minuman Cokelat PON XXI Aceh-Sumut 2024. Serta peluncuran inovasi MILO Kartu Petir, panduan keselamatan olahraga di musim hujan.
Di bidang produk, MILO juga menghadirkan inovasi seperti MILO NutriActiv dengan varian Choco Cereal dan Choco Banana.
“Kami terus berkomitmen menginspirasi generasi muda untuk hidup sehat dan aktif. Semoga MILO ACTIV Race terus menjadi ajang yang ditunggu-tunggu masyarakat,” ujar Alaa Shaaban, Business Executive Officer Nestlé Indonesia.
Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.
Tinggalkan Komentar...
Lihat Komentar