Sociolla Dukung Produk 100% BPOM, Ajak Konsumen Bijak Memilih Produk Kecantikan
- by Herning Banirestu
- Sabtu, 9 November 2024 - 16:39 WIB
GadgetDiva – Sociolla, peritel kecantikan omnichannel di Indonesia, terus berupaya meningkatkan kesadaran konsumen terhadap pentingnya memilih produk kecantikan asli dan bersertifikasi BPOM. Melalui gelaran Sociolla Beauty Wonderland (SBW) 2024, Sociolla kembali mempertegas komitmennya sebagai platform tepercaya untuk produk kecantikan yang aman dan berkualitas.
Puncak SBW 2024 berlangsung selama 11 hari, menampilkan lebih dari 100 merek produk kecantikan yang terjamin keasliannya oleh BPOM. SBW menghadirkan aktivitas menarik seperti beauty talk, kelas rias, hingga permainan interaktif yang dibarengi dengan ribuan freebies untuk para pengunjung. Christopher Madiam, Co-Founder & CEO Social Bella, menekankan bahwa SBW merupakan wujud komitmen Sociolla untuk memperluas akses masyarakat terhadap produk-produk kecantikan yang aman dan terdaftar di BPOM.
"SBW hadir untuk memperkuat literasi kecantikan yang aman di Indonesia. Dengan semakin banyaknya pilihan produk di pasaran, edukasi mengenai produk asli menjadi semakin penting," ungkap Christopher. "Melalui kemitraan kami dengan BPOM, Sociolla mengukuhkan posisinya sebagai platform yang aman bagi konsumen."
Kerja sama dengan BPOM juga merupakan langkah penting dalam mencegah peredaran produk kecantikan ilegal di pasaran. Kepala BPOM, Taruna Ikrar, yang turut hadir dalam SBW, mengapresiasi komitmen Sociolla dalam menghadirkan produk-produk yang telah melewati uji kelayakan BPOM. Menurutnya, tantangan menghadapi produk ilegal memerlukan sinergi dari berbagai pihak, termasuk peritel seperti Sociolla yang secara konsisten mengedukasi konsumen tentang pentingnya memilih produk yang aman dan bersertifikat.
"Kolaborasi BPOM dengan Sociolla adalah langkah strategis untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Produk ilegal tidak hanya merugikan konsumen, tetapi juga membawa risiko kesehatan yang serius," ujar Taruna.
Aesthetic doctor, dr. Abelina, menambahkan bahwa penggunaan produk kecantikan ilegal dapat berdampak buruk pada kesehatan kulit. Dari kasus iritasi ringan hingga kerusakan kulit yang serius, dr. Abelina menegaskan pentingnya memilih produk yang terjamin keamanannya. Dengan demikian, platform seperti Sociolla memainkan peran penting dalam menyediakan produk yang aman sekaligus mengedukasi masyarakat untuk belanja di tempat yang terpercaya.
Sebagai bagian dari upayanya untuk mendukung perkembangan industri kecantikan di Indonesia, Sociolla melalui lini bisnis Insight Factory by SOCO menghadirkan berbagai laporan terbaru terkait tren kecantikan. Menurut laporan SOCO, tren pencarian produk kecantikan berdasarkan kandungan bahan aktif meningkat hingga 49%, menandakan perubahan perilaku konsumen yang semakin kritis dalam memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Chris, perwakilan dari SOCO, menjelaskan bahwa perubahan ini menunjukkan kepedulian masyarakat akan kandungan yang aman dalam produk kecantikan.
Source :gadgetdiva.id
Sociolla Beauty Wonderland 2024: Festival Produk Kecantikan Terlengkap
SBW 2024 yang diselenggarakan di Mall Grand Indonesia Jakarta dari tanggal 7-17 November 2024 ini memberikan pengalaman yang tidak sekadar berbelanja. Para pengunjung bisa menikmati diskon hingga 90% dari berbagai brand ternama yang terjamin keasliannya, seperti COSRX, Espoir, D’Alba, dan Make Over. Tak hanya itu, Sociolla juga memberikan ribuan freebies dan promo menarik bagi pengunjung, serta kesempatan bertemu selebriti dan influencer di SOCO Star Lounge, seperti Chelsea Islan dan Abel Cantika.
Dengan berbagai pengalaman menarik mulai dari karaoke, kelas kecantikan, hingga workshop, SBW 2024 menjadi ajang yang menyenangkan bagi para beauty enthusiast untuk memahami lebih dalam tentang pentingnya produk yang aman dan tepercaya.
Sebagai perusahaan teknologi kecantikan, Social Bella Indonesia telah berkembang menjadi ekosistem kecantikan terintegrasi sejak didirikan pada tahun 2015. Selain Sociolla, perusahaan ini memiliki beberapa pilar bisnis yang saling mendukung, antara lain:
- SOCO App: Superapp kecantikan yang memungkinkan pengguna memperoleh rekomendasi produk kecantikan sesuai kebutuhan mereka.
- Beauty Journal: Media kecantikan yang juga menawarkan layanan pemasaran secara online-to-offline (O2O) untuk brand kecantikan.
- Lilla: Platform yang menyediakan produk-produk untuk ibu, dengan toko omnichannel pertama dibuka pada 2022.
Selain itu, Sociolla telah memperluas jangkauannya hingga ke Vietnam dengan menghadirkan produk yang 100% terdaftar di Kementerian Kesehatan setempat.
Sejak awal berdiri, Sociolla berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk kecantikan yang aman bagi masyarakat Indonesia. Dengan berbagai inisiatif dan kolaborasi, seperti SBW 2024 dan kemitraan dengan BPOM, Sociolla menunjukkan peran aktifnya dalam memastikan konsumen memperoleh produk yang sesuai standar keamanan dan kualitas. Bagi konsumen, memilih produk bersertifikat BPOM bukan hanya pilihan, tetapi juga langkah penting untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah risiko dari produk ilegal.
Dengan SBW 2024, Sociolla terus menjadi pionir dalam edukasi konsumen tentang kecantikan yang aman, memperluas akses terhadap produk berkualitas, dan menghadirkan pengalaman belanja yang lebih baik bagi beauty enthusiast di Indonesia. SBW 2024 akan digelar offline selama 11 hari di Grand Indonesia, namun serentak akan bisa dinikmati promonya secara online selama 3 bulan untuk pelanggan setianya
Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.
Herning Banirestu
ReporterMemiliki pngalaman panjang sebagai jurnalis di Majalah SWA dan SWA.co.id, dengan jaringan kuat di berbagai industri bisnis, bukan saja di teknologi. Telah banyak menulis tokoh bisnis ternama dan CEO perusahaan besar baik lokal maupun global. Suka lari, baca, menulis dan melamun.
Artikel Terkait
Habiskan Rp15 Juta Setahun, Rata-rata Pengguna Langganan 12 Aplikasi Digital
Pengeluaran digital merujuk pada biaya yang dikeluarkan oleh individu untuk berlangganan berbagai la..
- by Siti Sarifah Aliah
- 1 bulan lalu
- 3,250
AI Diklaim 4x Bikin Boros Baterai Smartphone, Pengguna Idamkan yang Tahan Lama
Pengguna smartphone menginginkan baterai tahan lama ketimbang fitur AI canggih. Pabrikan perlu mempr..
- by Siti Sarifah Aliah
- 1 bulan lalu
- 3,250
KCE Dukung NZE 2060 dengan Kolaborasi Energi Bersih
KCE mendukung target Net Zero Emissions 2060 Indonesia dengan solusi energi bersih melalui PLTS dan ..
- by Herning Banirestu
- 1 bulan lalu
- 3,250
3 Motif Serangan Siber Ini Marak Terjadi di Dunia
Laporan Digital Defense Report 2024 yang diterbitkan oleh Microsoft mengungkap ada tiga motif serang..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 1 bulan lalu
- 3,250