UNIQLO Grand Indonesia Hadirkan Layanan RE.UNIQLO Studio dan UTme!
- by Herning Banirestu
- Sabtu, 21 September 2024 - 12:43 WIB
GadgetDiva – UNIQLO, ritel pakaian global asal Jepang, resmi menghadirkan wajah baru toko mereka di Grand Indonesia. Mengusung konsep "UNIQLO
Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia, Irma Yunita, menyampaikan bahwa transformasi ini merupakan langkah strategis untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pakaian berkualitas sekaligus meningkatkan kenyamanan belanja. "Kami ingin memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dengan berbagai inisiatif baru serta layanan yang tersedia di toko ini, sehingga UNIQLO Grand Indonesia dapat menjadi destinasi favorit pecinta LifeWear di Jakarta," ujar Irma.
Sebagai bagian dari pembaruan, UNIQLO Grand Indonesia menghadirkan tiga layanan baru yang menarik untuk memanjakan pelanggan.
1. RE.UNIQLO Studio
Sebagai bentuk komitmen UNIQLO dalam mengurangi limbah tekstil, layanan RE.UNIQLO Studio menawarkan solusi untuk memperpanjang masa pakai pakaian. Salah satu layanan eksklusif yang diluncurkan adalah Sashiko, teknik menjahit tradisional Jepang yang menambahkan detail estetis pada pakaian. Ini adalah layanan pertama di Indonesia dan sudah tersedia di beberapa lokasi global lainnya. Pada acara selebrasi, UNIQLO menggelar workshop Sashiko yang dipandu oleh desainer Adrie Basuki, terbuka untuk umum tanpa biaya.
2. UTme!
UTme! memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk membuat desain t-shirt atau tote bag mereka sendiri. Mereka bisa menggabungkan foto, gambar, dan teks untuk menciptakan desain yang unik. Untuk selebrasi kali ini, UTme! berkolaborasi dengan tiga seniman muda, yaitu Tommy Chandra, Sarkodit, dan Lala Bohang. Pelanggan yang beruntung juga berkesempatan mendapatkan live doodling langsung di tumbler eksklusif dari seniman tersebut.
3. UKM Neighborhood Collaboration Mendukung produk lokal, UNIQLO memperkenalkan program UKM Neighborhood Collaboration, yang menghadirkan produk UKM pilihan kepada masyarakat. Produk-produk ini dipilih melalui proses kurasi bersama Kementerian Perindustrian dan akan diperbarui setiap tahun untuk memberi kesempatan bagi lebih banyak UKM. Inisiatif ini diharapkan bisa mendorong UKM lokal ke pasar global dan memajukan perekonomian daerah.
Source :gadgetdiva.id
Dengan adanya pembaruan ini, UNIQLO Grand Indonesia kini masuk dalam kategori UNIQLO Experience Store. Ini berarti toko tidak hanya menjual produk, tetapi juga menawarkan pengalaman unik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Toko ini akan menjadi tempat di mana pelanggan dapat merasakan berbagai layanan dan inisiatif baru dari UNIQLO. Selain UNIQLO Grand Indonesia, beberapa toko lainnya yang akan segera hadir dengan wajah baru adalah UNIQLO PIK Avenue, Mall of Indonesia, Lotte Shopping Avenue, Pondok Indah Mall 1, dan Senayan City.
Dalam rangka merayakan wajah baru UNIQLO Grand Indonesia, serangkaian acara menarik diadakan selama tiga hari, mulai dari 20 hingga 22 September 2024. Ada Live Doodling yang digelar pada 20 September, pelanggan yang beruntung bisa mendapatkan doodle langsung di tumbler novelty dari seniman kolaborator UTme!.
Selanjutnya ada Workshop Sashiko yang digelar pada 21 September, dua sesi workshop Sashiko diadakan secara gratis, dipandu oleh desainer Adrie Basuki. Sesi pertama berlangsung pukul 13.00-15.00 WIB dan sesi kedua pukul 17.00-19.00 WIB.
Terakhir, ada Booth UNIQLO di CFD pada 22 September, UNIQLO membuka booth spesial di area Car Free Day (CFD), dengan refreshment bagi pelari pagi dan permainan Mystery Box berhadiah voucher DRY-EX.
Selain itu, selama acara berlangsung, pelanggan yang melakukan pembelanjaan senilai Rp500.000 atau lebih, akan mendapatkan tumbler eksklusif UNIQLO (selama persediaan masih ada).
UNIQLO terus berinovasi dalam memberikan pengalaman berbelanja yang relevan dan mendukung keberlanjutan. Layanan seperti RE.UNIQLO Studio dan UTme! merupakan bukti komitmen perusahaan untuk menghadirkan solusi ramah lingkungan dan memberi kesempatan kepada pelanggan untuk berkreasi. Selain itu, keterlibatan UKM lokal juga menunjukkan dukungan UNIQLO terhadap perekonomian lokal dan industri kreatif di Indonesia.
Transformasi yang diusung UNIQLO di Grand Indonesia menjadi langkah nyata untuk memenuhi kebutuhan pasar yang dinamis serta tetap relevan di era modern. Melalui program-program kolaborasi, layanan kustomisasi, dan inisiatif ramah lingkungan, UNIQLO memastikan bahwa toko mereka bukan sekadar tempat berbelanja, tetapi juga pusat inovasi dan kreativitas.
Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.
Herning Banirestu
ReporterMemiliki pngalaman panjang sebagai jurnalis di Majalah SWA dan SWA.co.id, dengan jaringan kuat di berbagai industri bisnis, bukan saja di teknologi. Telah banyak menulis tokoh bisnis ternama dan CEO perusahaan besar baik lokal maupun global. Suka lari, baca, menulis dan melamun.
Artikel Terkait
Berhadiah Total Rp528 Juta! OPPO Run 2024 Resmi Buka Early Bird
Acara ini akan berlangsung di Bali United Training Center pada 22 hingga 24 November 2024, menawarka..
- by Jundi Amrullah
- 2 bulan lalu
- 3,250
Kisah Inspiratif TikTokers Lintas Generasi: Dari Pilot hingga CEO
Cerita tiga generasi TikTokers sukses, dari Baby Boomers hingga Gen Y, yang berbagi inspirasi dan ed..
- by Herning Banirestu
- 2 bulan lalu
- 3,250
Samsung BESPOKE AI: Kendali Praktis dari Jarak Jauh dengan SmartThings
Samsung BESPOKE AI dengan SmartThings mempermudah kontrol perangkat rumah tangga, hemat energi, dan ..
- by Herning Banirestu
- 2 bulan lalu
- 3,250
Herbalife Run 2024 Sukses Lampaui Target Peserta, Lebih dari 4.500 Orang Berpartisipasi
Herbalife Run 2024 menarik lebih dari 4.500 peserta, melampaui target, sekaligus merayakan 26 tahun ..
- by Herning Banirestu
- 2 bulan lalu
- 3,250