IM3 Ooredoo x Kreatif Hub ciptakan kompetisi konten kreasi
- by Jihan Nasir
- Selasa, 28 April 2020 - 22:53 WIB
Indosat Ooredoo mendorong dan memfasilitasi pekerja kreatif untuk tetap berkarya dan berkreasi di masa pandemi COVID-19. Melalui IM3 Ooredoo berkolabirasi bersama komunitas kreatif @kreatif.hub, mengadakan kompetisi konten kreasi yang dibagi dalam 4 kategori yaitu Fotografi, Ilustrasi, Videografi, dan Animasi.
Kali ini dalam rangka melanjutkan keberhasilan kampanye tersebut kolaborasi ini didukung oleh Kemenparekraf RI yang menyelenggarakan rangkaian Webinar tentang bagaimana tetap melakukan karya kreatif di tengah pandemi Covid-19, membahas segala hal tentang industri kreatif dan peluang di masa pandemic. Selain itu juga mengadakan kompetisi kreatif bagi para konten kreator muda Indonesia.
Pada kompetisi konten kreasi ini, setiap minggunya akan dipilih 9 karya terbaik yang akan mendapatkan uang tunai dengan total hadiah ratusan juta rupiah selama periode 28 April–28 Mei 2020 serta pro membership @kreatif.hub.
Bagi yang ingin berpartisipasi , dapat membuat karya dengan bertemakan Silaturahmi Setiap Hari dan posting karya tersebut ke akun instagram pribadi dengan mention @im3ooredoo juga @kreatif.hub , dan sertakan hashtag #collabonation #SilaturahmiSetiapHari.
Fyi, beberapa saat lalu IM3 Ooredoo menggandeng para pekerja kreatif yang bernaung di bawah Kreatif Hub untuk melakukan pembuatan kampanye Ramadan “Silaturahmi Setiap Hari”, dimana IM3 Ooredoo berhasil berkolaborasi dengan para kreator dan musisi Indonesia dalam pembuatan musik, iklan TV, fotografi, hingga materi komunikasi lainnya yang semua prosesnya dilakukan secara remote dari rumah masing-masing dengan mengandalkan teknologi digital yang modern.
“Situasi pandemi ini pasti sangat berpengaruh terhadap berbagai sektor industri. IM3 Ooredoo tetap menjalankan seluruh program brand & communicationnya, baik 360° campaign, iklan televisi, maupun brand activation.” Ujar Fahroni Arifin, Senior Vice President – Head of Brand Management & Strategy of Indosat Ooredoo.
Diterapkannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di banyak kota di Indonesia menjadi tantangan yang sangat berat bagi sektor industri kreatif, mulai dari pekerja film, fotografi, hingga desainer grafis yang harus menghadapi penundaan dan pembatalan pekerjaan, terutama pada jenis pekerjaan yang membutuhkan kehadiran fisik.
Fahroni melanjutkan bahwa melalui kegiatan ini, IM3 Ooredoo ingin mendorong seluruh kreator Indonesia untuk memaksimalkan potensi apa yang dapat dilakukan di tengah pembatasan gerak saat ini. Karena apapun yang terjadi, kolaborasi dan kreativitas tidak boleh berhenti.
“Ini saatnya teman-teman kreatif harus mampu beradaptasi dalam segala situasi agar dapat terus produktif,” tutupnya.
Baca juga, Sambut ramadhan, IM3 Ooredoo hadirkan paket freedom kuota harian
Artikel Terkait
Telegram hadirkan fitur Group Video Call tahun ini
Aplikasi Telegram mengembangkan fitur layanan Group Video Call akhir tahun ini. Perusahaan mengat..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 4 tahun lalu
- 3,250
Facebook luncurkan fitur Live Video terbaru untuk Facebook dan Instagram
Facebook baru saja meluncurkan beberapa fitur Live Video atau Livestream terbaru. Fitur tersebut ..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 4 tahun lalu
- 3,250
Twitter lakukan ujicoba Fitur baru, bisa lihat siapa yang Quote Tweets kamu
Twitter mengonfirmasi bahwa platform tersebut telah melakukan uji coba terhadap fitur Quote Tweet..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 4 tahun lalu
- 3,250
Perketat keamanan, Zoom luncurkan fitur Privacy dan Security baru
Dalam upaya perketat keamanan platformnya, Zoom luncurkan berbagai fitur Privacy dan Security bar..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 4 tahun lalu
- 3,250