Di tengah Pandemi, Facebook sediakan wisuda online untuk para siswa AS

0
Wisuda Online

Pandemi COVID-19 membuat seluruh sekolah di AS ditutup. Akibatnya para siswa tingkat akhir tidak dapat menyelenggarakan wisuda mereka. Facebook menyediakan upacara wisuda online untuk Class of 2020 bagi seluruh siswa dan mahasiswa di AS.

Video tersebut akan ditayangkan di Facebook Watch, serta di Halaman Facebook Resmi untuk aplikasi Facebook pada tanggal 15 Mei 2020, pukul 2 siang ET atau 12 siang waktu PT dengan highlight yang akan disebar juga di Instagram.

Sejumlah selebriti ikut meramaikan upacara wisuda online tersebut. Salah satunya adalah Operah Winfrey yang akan menyampaikan pidato pembukaan, sekaligus menyebut nama-nama sekolah menengah dan perguruan tinggi di AS yang mengikuti perhelatan wisuda online ini. Selain itu, ada selebriti lainya seperti, Awkwafina, Jennifer Garner, Lil Nas X, Simone Biles dan beberapa artis lain yang akan memberi nasehat bagi para wisudawan.

Acara kelulusan online ini akan disertai pula dengan sejumlah alat yang berbeda untuk ditujukan kepada para senior yang kehilangan waktu beberapa bulan terakhir di sekolah karir mereka.

Melalui fitur Messanger Rooms, Facebook ingin para lulusan agar tetap menyelenggarakan selebrasi kelususan mereka lewat platform tersebut. Jejaring sosial ini juga menawarkan opsi baru untuk pesta online, termasuk pesta kelulusan dengan filter khusus.

Sementara itu, Instagram juga akan menampilkan highlight harian dari beberapa acara yang dilewatkan oleh senior mereka, termasuk senior skip day. Salah satu acara yang harusnya saat ini sedang dilakukan oleh Class of 2020. Highlight tersebut juga akan menampilkan hasil suara dari fitur most likely yang menampilkan potret mereka.

Kedua platform ini juga akan meluncurkan stiker musik bertema kelulusan. Facebook mengatakan stiker ini akan menampilkan lagu yang berkaitan dengan kelulusan dalam Stories. Instagram juga akan menambah stiker countdown, stiker lainnya, serta efek AR baru dan halaman yang menampung semua hashtag #Graduation2020.

Baca juga,Facebook siapkan Campus, fitur esklusif khusus untuk mahasiswa


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan