Facebook keluarkan Tool baru, bisa transfer foto dan video ke Google Photos

0
Facebook Reels

Facebook meluncurkan tool baru pada penggunanya di AS dan Kanada. Tool tersebut bisa digunakan untuk mentransfer foto dan video mereka ke Google Photos.

Tools tersebut dapat diakses melalui fitur Settings Facebook. Caranya dengan membuka tab Your Facebook Information, lalu dari sana kamu akan menemukan opsi untuk transfer foto dan video. Untuk menghubungkannya dengan Google Photos, kamu harus menghubungkan akun Google dengan Facebookmu terlebih dahulu.

Tool transfer foto baru Facebook ini, awalnya diluncurkan pada awal Desember tahun lalu. Tool ini menjadi bagian dari Proyek Transfer Data yang akan diperluas oleh Facebook dalam perangkat ke lebih banyak negara pada awal 2020. Bulan Maret lalu, tool ini mulai tersedia di seluruh dunia termasuk negara-negara di Afrika, Asia Pasifik dan Amerika Latin.

Facebook juga menyatakan bahwa dalam beberapa bulan ke depan, negara yang tersisa akan memiliki akses ke tool ini. Setelah tool ini diluncurkan secara global pada akhir tahun. Dilansir dari The Verge, Faceboook menyatakan bahwa pengguna dapat mentransfer foto ke perusahaan lain yang bergabung dengan Program Transfer Data.

Proyek Transfer Data adalah inisiasi dari data-sharing yang diluncurkan pada 2018. Tujuannya untuk membantu pengguna dalam memindahkan data mereka di antara berbagai layanan online. Proyek ini Facebook berkolaborasi dengan beberapa perusahaan teknologi besar lainnya seperti, Apple, Google, Microsoft dan Twitter. Inisiasi ini masuh dalam tahap awal dan belum menemukan ujungnya. Meskipun bulan Juni lalu, Google menguji proyek user-facing yang dapat segera diluncurkan.

Baca juga, Facebook sajikan konten menarik selama Ramadhan


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan