Pembaruan WhatsApp, ajak 8 temanmu buat pakai fitur video call

0
Unduh Otomatis WhatsApp

WhatsApp baru saja memperbarui platform. Saat ini, para pengguna dapat melakukan video call hingga 8 orang. Sebelumnya, fitur video call WhatsApp hanya menyediakan video call untuk 4 orang saja.

Fitur terbaru ini baru tersedia dipembaruan iOS App Store dan dilaporkan akan segera tersedia untuk Android. Meskipun belum tersedia di Google Play Store, fitur video call telah diperbarui pada situs web WhatsApp.

Sebelumnya, rumor pembaruan tersebut baru dikonfirmasi oleh Mark Zuckerberg dalam posting Facebooknya akhir pekan lalu. Mengingat aplikasi Google Duo dapat mendukung 12 orang, Apple FaceTime dapat mengelola 32 orang dan tentu saja banyak aplikasi video call lainnya yang tersedia.

Untuk melakukan video call bersama teman-temanmu, berikut adalah cara yang bisa kamu lakukan. Buka salah satu grup yang sudah kamu pilih. Klik ikon telepon yang berada di kanan atas layar. Pilih terlebih dahulu siapa saja yang ingin kamu undang. Lalu, klik ikon kamera.

Sementara itu, WhatsApp baru-baru ini mengumumkan memiliki dua miliar pengguna dan telah berhasil memerangi penyebaran misinformasi terkait COVID-19 di platformnya. Dengan membatasi forward message yang dapat diteruskan berulang kali.

Dalam batasan tersebut, pesan yang diidentifikasi sebagai “Highly forwarded” hanya dapat dikirim ke satu orang. Sebelumnya, para pengguna dapat meyebarkan pesan fitur forward pesan ke banyak orang. Hingga mencapai 265 orang hanya dengan beberapa ketukan.

WhatsApp juga menyatakan tujuan dari pembatasan ini adalah untuk memberi privasi bagi para penggunanya. Mengingat mereka juga telah melihat peningkatan yang signifikan dalam forward pesan yang dapat menjadi sarana penyebaran misinformasi.

Baca juga, hindari misinformasi, WhatsApp batasi fitur forward pesan


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan