Cuitan nostalgia netizen untuk Didi Kempot di Twitter

0
Didi Kempot Meninggal

Indonesia kehilangan salah satu seniman terbaiknya. Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa pagi (5/5/2020) di RS Kasih Ibu Solo, Surakarta. Penyanyi campur sari yang berusia 53 tahun ini diduga mengalami serangan jantung.

Berita duka tersebut dikonfirmasi oleh pengamat musik Bens Leo melalui Kumparan. Ia menyatakan, “Iya, meninggal dunia tadi pagi di Solo. Penyebabnya katanya serangan jantung,” kata Bens Leo.

Didi Kempot belakangan ini menjadi idola di kalangan millenials. Ia dijuliki sebagai Godfather of Broken Heart dengan panggilan Lord Didi. Julukan itu diberikan karena lagu-lagunya yang kebanyakan tentang kesedihan dan ksiah patah hati.

Kepergian Didi Kempot jelas mengejutkan para netizen di Twitter. Namanya langsung menjadi trending topic di Twitter. Tagar #SobatAmbyarBerduka juga beredar di timeline sebagai bentuk rasa kehilangan para penggemarnya. Sejumlah tulisan duka dan nostalgia konser Didi juga meramaikan platform media sosial.

Tak hanya keluarga dan penggemar Didi yang merasa kehilangan, beberapa rekan sesama artisnya juga berduka. Rekan-rekannya seperti, Joshua Suherman, Ronal Surapradja, Inul Daratista, Zaskia Gotik dan Daniel Mananta juga mengunggah sebuah postingan pada akun Instagram milik mereka.

Sebelumnya, The God Father of Broken Heart ini dikabarkan sedang melakukan persiapan untuk konser 30 tahun kariernya tersebut. Ia sempat mengunggah salah satu postingan di akun Instagramnya dengan menampilkan poster konsernya yang bertajuk Konser Ambyar Tak Jogeti. Konser ini rencananya akan digelar pada 10 Juli di Stadion GBK, Jakarta Pusat.

Dalam rangka menghadapi COVID-19, Pelantun lagu Cendol Dawet ini mendonasikan penjualan tiket konsernya dan melakukan penggalangan dana hingga 7,6 Miliar untuk membantu penanggulangan pandemi tersebut di Indonesia.

Baca juga, postingan Mutia Ayu 16 jam sebelum Glenn Fredly meninggal dunia


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan