Inovasi dibalik teknologi kamera bawah layar Oppo

0

Mobile World Congress selalu menjadi ajang untuk para vendor smartphone memamerkan teknologinya. Oppo pun memamerkan teknologi terbaru di smartphone mereka, yakni kamera di bawah layar.

Dikutip melalui lamanĀ Indian Express, poster promosi kehadiran ponsel anyar Oppo itu terlihat menampilkan lingkaran yang bersinar, tepat di atas layar di mana posisi kamera tertanam. Tanggal 26 Juni juga tercantum sebagai tambahanĀ keterangan.

Selain informasi tersebut, poster promosi tidak mengungkapkan banyak hal. Sepertinya, perangkatĀ baru Oppo ini akan menjadiĀ smartphone full display,Ā tanpa poni maupun kameraĀ pop upĀ danĀ kamera flip.

Qiao Jiadong, Manajer Produk di Oppo mengatakan bahwa kamera bawah layar adalah bagian dari visi OPPO untuk masa depan yang bertujuan untuk mempromosikan evolusi teknologi industri.

“Kami juga melihat inovasi teknologi kami sebagai cara untuk memperluas imajinasi sambil membuka berbagai kesempatan,” ujarnya.

USC adalah inovasi terbaru OPPO dalam faktor bentuk ponsel cerdas generasi baru. Dengan mengintegrasikan kamera depan dan layar, USC memberi pengguna tampilan yang luas dan layar imersif.

Teknologi ini juga memungkinkan pengguna untuk melihat dan menangkap seluruh layar, mengambil foto, menggunakan pembukaan kunci wajah dan melakukan panggilan video.

Sebagai solusi tampilan bawah-layar, teknologi USC OPPO menampilkan modul kamera khusus yang dapat menangkap lebih banyak cahaya. Terdapat kontrol zonasi digunakan pada layar, bersama dengan material ā€œtransparanā€ yang dapat meningkatkan transmisi cahaya melalui layar.

Selain itu, melalui sebuah algoritma yang dikustomisasi oleh Oppo, seperti untuk penghilangan kabut dan white balance, USC memungkinkan pengalaman fotografi yang lengkap. Di manaĀ  dapat membawa fitur-fitur pendukung seperti mode kecantikan cerdas dan filter foto di masa depan.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id diĀ Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan diĀ Otodiva.id,Ā kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungiĀ Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib bacaĀ Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan