Cegah pengguna sebar Hate Speech, Twitter coba fitur baru

0
Cara Pakai Twitter Circle

Twitter baru saja melakukan uji coba fitur baru sebagai bentuk pencegahan penyabaran hate speech atau ujaran kebencian. Uji coba fitur ini diumumkan langsung oleh perusahaan pada akun Twitter Support. Percobaan ini baru dilakuakan pada sistem iOS.

Mengingat setiap orang bisa melakukan apa saja dalam akun media sosial mereka, termasuk memberi hate speech di Twitter. Platform ini akan membuat penggunanya berpikir kembali sebelum mengatakan sesuatu yang berpotensi menyakitkan orang lain. Fitur ini memungkinkan para pengguna untuk mengonvirmasi atau merevisi balasan yang berisi bahasa tertentu.

Dalam sebuah wawancara dengan Reuters, Sunita Saligram, selaku kepala global kebijakan situs Twitter untuk policy for trust and safety menyatakan bahwa perusahaan saat ini berusaha membantu orang memikirkan bahasa yang berbahaya sebelum memposting ke platform. Saligram berharap bahwa fitur ini dapat membantu mencegah pengguna mengatakan sesuatu yang mereka sesali.

“Kami berusaha mendoroang pengguna untuk memikirkan kembali perilakunya dan memikirkan kembali bahasa mereka sebelum memposting karena mereka sedang emosi saat melakukan itu dan mereka mungkin mengatakan sesuatu yang mereka sesali,” ujarnya.

Awalnya, fitur ini hanya akan diluncurkan bagi pengguna iOS saja. Namun, ternyata fitur ini diterima baik dengan perusahaan dan dapat diluncurkan untuk semua pengguna aplikasi. Untuk saat ini, fitur ini hanya tersedia untuk iOS dan tidak tersedia di aplikasi Twitter for macOS.

Baca juga, Twitter lakukan ujicoba Fitur baru bisa lihat siapa yang Quote Tweets kamu


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan