Mudahkan pengguna, Twitter perbarui fitur Quote Tweet

0
1109
Penggunaan Twitter Di Indonesia

Setelah bulan lalu dikabarkan sedang melakukan uji coba terhadap fitur Quote Tweet, akhirnya Twitter meluncurkan pembaruan pada fitur tersebut. Fitur ini hanya tersedia pada aplikasi Twitter untuk iOS.

Dalam pembaruan fitur Quote Tweet, pengguna dapat melihat jumlah orang yang me-quote tweet kita alias me-retweet dengan komentar atau retweet with comment. Melalui fitur terbaru ini, pengguna dapat mengatur semua retweet with comment mereka ke dalam daftar praktis. Untuk menggunakannya, klik Retweet. Lalu, layarmu akan menampilkan dua kolom yang terpisah. Kolom tersebut berisi jumlah retweets dan retweet with comment.

Untuk memudahkan pengguna, fitur ini dapat menunjukkan siapa saja yang me-quote tweetsmu melalui fitur search. Retweet with comment dapat digunakan untuk membalas tweet lebih mudah daripada menggunakan fitur reply yang dapat mengatur tweet dengan rapi hingga menjadi utas percakapan. Saat ini, jika kamu ingin menemukan quote tweetsmu, kamu harus menyalin URL tweet ke dalam kolom pencarian.

Sementara itu, Twitter baru menunjukkan tampilan baru fitur Replies pada akun resminya. Mereka menunjukkannya kepada para pengguna iOS dan Twitter dari web.

Dalam tweetnya tersebut, mereka menunjukkan sebuah GIF yang berisi tampilan baru tersebut. Tampilan baru fitur Replies Twitter itu disebut mirip dengan tampilan Reddit. Namun, tetap terlihat familiar.

Baca juga, Twitter lakukan uji coba tampilan baru Replies pada pengguna iOS dan Web

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini