Tuesday, 2 March 2021
[adrotate banner="3"]

Pembaruan Telegram Tambahkan Opsi auto-delete dalam Platformnya

Aplikasi Telegram baru saja memperbarui platformnya dengan membawa opsi auto-delete. Tak hanya itu, ternyata ada pula fitur invie links dan new unlimited groups. Pembaruan...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Google lakukan uji coba emoji untuk pesan RCS, mirip iMessege

    Google sedang menguji emoji pada aplikasi Pesannya. Fitur ini akan menyediakan sejumlah reaksi yang bisa kita gunakan untuk membalas pesan. Serupa dengan iMessage.

    Uji coba emoji Google ini pertama kali ditemukan oleh pengguna Reddit dalam sebuah utas yang diambil dari Android Police. Fitur ini memungkinkan kita untuk memberi reaksi pada setiap bubble pesan dengan cara menekannya dengan lama.

    Kemudian, kita juga dapat memilih beberapa emoji pilihan yang akan ditampilkan seperti, emoji jempol ke atas, emoji jempol ke bawah, emoji marah, emoji menangis dan emoji tertawa. Namun, fitur ini nampaknya akan berfungsi pada RCS dan tidak tersedia dalam percakapan khusus SMS. Mirip dengan emoji yang disediakan oleh iMessege.

    Jika ponselmu tidak memiliki fitur ini, kamu akan menerima pesan yang memberitahukan bahwa seseorang telah menggunakan emoji untuk merespon pesanmu.

    Aplikasi pesan bukanlah aplikasi obrolan pertama yang memiliki emoji. Fitur ini juga tersedia di Facebook Messenger, Direct Message Twitter dan iMessage pada Apple. Saat ini, Google masih menguji fitur ini pada beberapa pengguna saja. Masih belum jelas fitur ini akan tersedia pada versi beta terbaru dari aplikasi.

    Sementara itu, untuk membantu paradiva agar tetap terhubung selama menjalani puasa disituasi pandemi Covid-19 ini, WhatsApp menghadirkan stiker edisi khusus untuk Ramadan di Indonesia.

    Nah, koleksi stiker edisi Ramadan ini hasil kolaborasi WhatsApp dengan ilustrator lokal Diela Maharanie, yang memiliki ciri khas ilustrasi cerah dan penuh warna. Bahkan berbagai karyanya berupa ilustrasi, gambar, dan lukisan bordir telah tampil di beberapa pameran di luar negeri.

    Baca juga, WhatsApp punya stiker edisi Ramadan, jadi makin seru

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR