Google lakukan uji coba emoji untuk pesan RCS, mirip iMessege

0
iOS 14 keyboard emoji

Google sedang menguji emoji pada aplikasi Pesannya. Fitur ini akan menyediakan sejumlah reaksi yang bisa kita gunakan untuk membalas pesan. Serupa dengan iMessage.

Uji coba emoji Google ini pertama kali ditemukan oleh pengguna Reddit dalam sebuah utas yang diambil dari Android Police. Fitur ini memungkinkan kita untuk memberi reaksi pada setiap bubble pesan dengan cara menekannya dengan lama.

Kemudian, kita juga dapat memilih beberapa emoji pilihan yang akan ditampilkan seperti, emoji jempol ke atas, emoji jempol ke bawah, emoji marah, emoji menangis dan emoji tertawa. Namun, fitur ini nampaknya akan berfungsi pada RCS dan tidak tersedia dalam percakapan khusus SMS. Mirip dengan emoji yang disediakan oleh iMessege.

Jika ponselmu tidak memiliki fitur ini, kamu akan menerima pesan yang memberitahukan bahwa seseorang telah menggunakan emoji untuk merespon pesanmu.

Aplikasi pesan bukanlah aplikasi obrolan pertama yang memiliki emoji. Fitur ini juga tersedia di Facebook Messenger, Direct Message Twitter dan iMessage pada Apple. Saat ini, Google masih menguji fitur ini pada beberapa pengguna saja. Masih belum jelas fitur ini akan tersedia pada versi beta terbaru dari aplikasi.

Sementara itu, untuk membantu paradiva agar tetap terhubung selama menjalani puasa disituasi pandemi Covid-19 ini, WhatsApp menghadirkan stiker edisi khusus untuk Ramadan di Indonesia.

Nah, koleksi stiker edisi Ramadan ini hasil kolaborasi WhatsApp dengan ilustrator lokal Diela Maharanie, yang memiliki ciri khas ilustrasi cerah dan penuh warna. Bahkan berbagai karyanya berupa ilustrasi, gambar, dan lukisan bordir telah tampil di beberapa pameran di luar negeri.

Baca juga, WhatsApp punya stiker edisi Ramadan, jadi makin seru


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan