Thursday, 25 February 2021
[adrotate banner="3"]

Kolaborasi Grab dan KEMENPAREKRAF Dukung UMKM melalui #BeliKreatifDanauToba

Hari ini (22/2), Grab Indonesia secara resmi mengumumkan kolaborasinya dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) dalam mendukung kampanye #BeliKreatifDanauToba dan mempercepat...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Kembali normal, Netflix tingkatkan kualitas streaming

    Netflix kembali tingkatkan kualitas streaming. Peningkatan kualitas tersebut akan segera dilakukan pada beberapa negara di Eropa.

    Peningkatan kualitas streaming ini, ditemukan oleh Flatpanels yang menyatakan bahwa orang-orang di Denmark, Norwegia, Jeman dan negara-negara lainnya melaporkan adanya peningkatan streaming bitrate. Berita tersebut langsung dikonfirmasi oleh pihak mereka. Platform tersebut mengatakan bahwa mereka telah bekerja sama dengan ISP untuk meningkatkan kualitas streaming mereka.

    Meskipun mereka tidak mengatakan negara mana yang memulihkan bitrate untuk streaming dengan kualitas yang lebih tinggi. “Bulan lalu, kami telah menambah empat kali kapasitas normal,” jelas seorang juru bicara kepada FlatpanelsHD yang dikutip dari The Verge.

    Sebelumnya, pada Maret lalu, Netflix mengumumkan bahwa mereka mengurangi kualitas mereka untuk mengurangi traffic internet selama pandemi COVID-19. Sesuai dengan perintah dari pemerintah pusat Eropa.

    Menanggapi permintaan Breton, platform tersebut menyatakan bahwa mereka akan menurunkan kualitas layanan streaming selama 30 hari di seluruh Eropa. Mengingat pengguna Netflix terus meningkat setelah beberapa negara menerapkan social distancing bagi para warganya. Termasuk di Eropa.

    Upaya pengurangan kualitas streaming tersebut, menjadi metode tambahan untuk Netflix yang selama ini telah menjaga kestabilan streamingnya di area dengan kemampuan bandwith rendah sejak 2011 lalu. Sebagai contoh, Netflix telah menggunakan alat streaming adaptif yang secara otomatis menyesuaikan kualitas video streaming mereka berdasarkan bandwith yang dapat diakses.

    Sementara itu, layanan streaming lainnya juga kemungkinan akan kembali mengingkatkan kualitas mereka. Salah satunya adalah Apple yang telah mengembalikan bitrate menjadi lebih tinggi. Hal tersebut diberlakukan pada Apple TV Plus.

    Baca juga, Internet ramai akibat COVID-19, Netflix turunkan kualitas streaming

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR