Perbarui fitur, WhatsApp uji coba add kontak pakai QR Code

WhatsApp melakukan ujicoba pada versi beta, platform tersebut memungkinkan penggunanya untuk menambah kontak menggunakan QR Code alias scan barcode. Fitur ini akan tersedia dalam versi iOS dan Android.

Dilaporkan oleh WABetaInfo, QR Code atau scan barcode ini dapat ditemukan pada menu pengaturan WhatsApp. Dimana akan ada opsi untuk menampilkan kode tersebut, sehingga para pengguna lainnya bisa menambah kontakmu dengan cara scan barcode milikmu. Code ini juga dapat dibagikan kepada orang lain.

Jadi, kamu nggak perlu repot-repot lagi menambah kontak secara manual dengan mamasukkan nomor, lalu menambahkannya terlebih dahulu ke buku kontak ponselmu.  QR Code ini juga dapat disembuyikan, jika dibagikan dengan seseorang yang nggak ingin kamu miliki kontaknya. Fitur ini masih tersedia dalam versi beta, belum diketahui kapan tepatnya fitur ini akan diluncurkan.

Sementara itu, baru-baru ini WhatsApp kembali mengabarkan bahwa perusahaan aplikasi milik Facebook ini sekarang sedang melakukan pembaruan untuk menghadirkan 50 peserta pada panggilan video untuk melakukan konferensi video seperti aplikasi Zoom.

Menurut WABetaInfo, WhatsApp Web akan segera memungkinkan pengguna untuk memindahkan panggilan video ke Messenger Rooms yang baru diumumkan pihaknya. Nah, jika sebelumnya paradiva tidak tahu, Messenger Rooms milik WhatsApp saat ini berfungsi seperti aplikasi video konferensi, Zoom. Bahkan memungkinkan host berbagi tautan dengan peserta yang dapat bergabung dengan panggilan video.

Baca juga, WhatsApp perbarui fitur, bisa video call bareng 50 orang sekaligus

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.