Zoom hapus Giphy dari fitur Chat di aplikasinya

0
aplikasi pjj

Zoom mengabarkan bahwa mereka akan menenonaktifkan platform GIF Giphy dalam fitur obrolannya pada pembaruannya. Hal tersebut berhubungan dengan masalah keamanan yang sedang mereka perbaiki dalam aplikasinya.

“Setelah langkah-langkah teknis dan keamanan tambahan telah diterapkan, kami akan mengaktifkan kembali fitur ini,” tulis Zoom pada postingan blog. Zoom menyebut bakal menghapus Giphy dalam fitur Chatnya ini, sebagai bagian dari daftar pembaruan keamanan terbaru untuk platform yang juga akan membawa batasan untuk berbagi layar, perubahan pada fungsi mute dan unmuting dan pembatasan login ke rapat dari beberapa perangkat.

Langkah ini dilakukan setelah beberapa hari setelah Facebook mengakuisi Giphy dengan lebih dari 300 juta dollar dengan rencana untuk mengintegrasikannya ke Instagram. Akuisisi ini akan memengaruhi integrasi Giphy dengan platform lain, termasuk Twitter, TikTok dan iMessege. Namun, masih belum jelas Facebook telah memiliki masalah yang terdokumentasi dengan baik dengan privasi dan keamanan.

Sementara itu, Facebook dikabarkan baru saja beli Giphy. Sebuah situs web pembuat dan berbagi GIF. Situs tersebut dibeli seharga 400 Juta Dollar AS.

Setelah bertahun-tahun mengandalkan API Giphy, akhirnya Facebook memutuskan untuk beli Giphy. Giphy sendiri merupakan salah satu situs GIF terbesar id Internet. Situs tersebut dapat digunakan untuk membuat, berbagi dan mencapur GIF.

Rencananya, Giphy akan dihubungkan ke daftar GIF untuk Instagram dan aplikasi Facebook lainnya. Sebelumnya, beberapa aplikasi Facebook telah bekerja sama dengan Giphy dalam menyediakan GIF.

Baca juga, Facebook beli Giphy, situs web pembuat GIF terbesar


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan