Begini cara lakukan panggilan video dengan 50 kontak sekaligus di WhatsApp

0
WhatsApp Web

Facebook baru-baru ini meluncurkan fitur Messenger Rooms untuk menggunakan platform konferensi video populer seperti Zoom dan Google Meet. Fitur ini memungkinkan paradiva untuk langsung melakukan panggilan grup dengan teman-teman di Facebook yang bisa kamu akses melalui WhatsApp, lho!

Messenger Rooms Facebook

Untuk mengakses Messenger Rooms pada aplikasi WhatsApp, paradiva bakal dialihkan ke aplikasi Messenger atau situs web Messenger di smartphone kamu atau web. Nah, untuk bisa melakukan konferensi video di WhatsApp, paradiva harus memiliki akun Facebook untuk membuat ruang yang berada di luar WhatsApp. Selain itu, obrolan video di Messenger Room ini tidak seperti panggilan video WhatsApp pada umumnya.

Lalu, bagaimana cara mengakses panggilan video di WhatsApp dengan 50 kontak sekaligus?

Mengakses Messenger Rooms melalui WhatsApp kurang lebih sama dengan aplikasi Android , iPhone, dan Desktop. Di perangkat Android, untuk membuat dan berbagi tautan ruang, terlebih dahulu kamu bisa buka aplikasi WhatsApp> klik Panggilan> kemudian buat ruang.

Paradiva juga dapat membuka obrolan individual, lalu buka Lampirkan> Room atau buka obrolan grup (dengan lima atau lebih peserta) dan klik icon Panggilan grup> setelah itu buat ruang panggilan.

Selanjutnya kamu bakal diminta untuk ‘Lanjutkan ke Messenger’ yang akan membawa paradiva keluar dari aplikasi WhatsApp dan masuk ke aplikasi atau situs web Messenger. Kamu bisa ketik nama ruangan yang paradiva buat dan mengirim tautan di WhatsApp untuk mengundang pengguna lainnya.

Bagi pengguna lain yang menerima undangan untuk bergabung dengan sebuah ruangan, mereka dapat melakukannya dengan mengetuk tautan dan membukanya di browser ponsel atau aplikasi Messenger.

Yang perlu paradiva miliki hanyalah aplikasi Messenger yang diperbarui dan masuk dengan akun Facebook kamu, ya!

Prosedur untuk membuat dan bergabung dengan sebuah ruangan sama dengan untuk iPhone. Untuk WhatsApp Web dan aplikasi WhatsApp Desktop, paradiva perlu mengklik Menu atau drop-down atau icon tiga titik di atas daftar obrolan dan pilih untuk ‘Buat ruang’.

Paradiva juga dapat memasukkan obrolan individu atau grup dan klik Lampirkan> Pilih Room. Kamu bakal dibawa keluar dari aplikasi WhatsApp dan masuk ke situs web Messenger.

Fyi, opsi ini sudah tersedia untuk beberapa pengguna beta dan diharapkan segera diluncurkan ke basis pengguna yang lebih luas di seluruh dunia.

Baca juga, WhatsApp perbarui fitur, bisa video call bareng 50 orang sekaligus!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan