Wednesday, 4 August 2021
More

    Latest Posts


    Temukan games tersembunyi di Browser PC kamu, ini caranya

    Paradiva, pasti tau kan game dinosaurus yang sering muncul di Chrome saat internet kita terputus? Nah, Ternyata browser lainnya juga punya games tersembunyi, lho! Simak ulasannya, yuk!

    Browsing menjadi alternatif paling baik untuk mencari informasi. Terkadang bisa jadi sarana hiburan juga bagi kita. Untuk melakukan browsing, kita harus terkoneksi terlebih dahulu dengan jaringan internet. Tanpa internet, kita nggak akan bisa menelusuri berbagai macam web.

    Untungnya, beberapa browser masih menyediakan sarana hiburan meski tidak terkoneksi oleh internet. Misalnya adalah dengan menyediakan games dalam bentuk pixel. Berikut adalah deretan games tersembunyi yang ternyata ada di Browser PC.

    Let’s Surf – Microsoft Edge Chromium

    Microsoft baru-baru ini merilis game pixel-art yang berjudul Let’s Surf. Game ini pada dasarnya adalah permainan klasik dari SkiFree. Namun, di musim panas pemain bisa berselancar ombak bukannya bermain ski di daerah bersalju.

    Permainan ini dpat diakses kapan pun pada platform Edge Chromium. Meskipun, kita tidak terkoneksi oleh internet. Atau, kita juga dapat membukanya melalui edge://surf pada address bar.

    The Dinosaur Game – Google Chrome

    Seperti yang sudah disinggung di awal artikel, Chrome memiliki sebuah game dinosaurus. Game tersebut akan membuat para dinosaurus berlari, melompat dan menghindari kaktus di sepanjang jalan. Permainan ini biasanya diakses setiap kali koneksi terputus dengan pesan “ERR_INTERNET_DISCONNECTED” yang muncul pada layar.

    Game ini bisa dimainkan saat internet masih terkoneksi. Caranya adalah dengan mengetik “chrome://dino” pada adress bar, lalu tekan enter. Setelah dinosaurusnya muncul, kamu bisa langsung mainin deh.

    Pong – Mozilla Firefox

    Mozilla Firefox tidak hanya mementingkan privasi pengguna. Hal ini juga berkaitan dengan menawarkan pengguna game yang menghibur saat internet sedang terputus. Masalahnya, game ini tidak akan muncul secara otomatis jika internetnya mati. Berbeda dengan game milik Chrome. Nah, untuk memainkannya kamu harus mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.

    1. Pengguna harus meluncurkan Firefox terlebih dahulu.
    2. Klik kanan pada toolbar, lalu klik Customize.
    3. Pada layar yang muncul, pengguna harus menyeret setiap ikon ke menu OverFlow. Lalu, nanti layarmu akan menampilkan “Flexible Space”.
    4.  Selanjutnya, akan muncul ikon unicorn yang akan meluncurkan game Pong.

    Baca juga, ikuti langkah ini untuk gunakan fitur mirror layar android kamu ke PC

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR