Tuesday, 11 May 2021
More

    Latest Posts


    Sekarang kamu bisa transfer data ke iPhone baru lewat aplikasi Signal

    Paradiva, abis beli iPhone baru? Tapi, bingung cara transfer data dari iPhone yang lama? Nah, sekarang kamu nggak perlu bingung karena aplikasi Signal dapat digunakan untuk transfer data kamu.

    Signal merupakan aplikasi pesan terenkripsi yang juga dapat mentransfer data akun kamu dan juga menyimpan riwayat percakapan. Melalui aplikasi Signal, kamu bisa melakukan transfer data dari iPhone ke iPad dari perangkat iOS yang ada. Fitur ini diluncurkan dalam pembaruan versi aplikasi 3.9.1 minggu lalu.

    Namun, perusahaan secara resmi mengumumkan fitur baru dalam posting blog yang diterbitkan pada hari Selasa akan menguraikan langkah-langkah bagaimana prosesnya bekerja. “Ini adalah pertama kalinya upgrade ke perangkat baru tanpa kehilangan informasi apa pun telah dimungkinkan di iOS,” menurut Signal.

    Proses baru adalah upaya untuk menemukan keseimbangan antara kenyamanan dan keamanan. Proses ini bekerja melalui kode QR yang dihasilkan perangkat baru dan pemindaian perangkat lama kamu. Kemudian, perangkat ini membuat koneksi Wi-Fi langsung (atau Bluetooth jika Wi-Fi tidak tersedia) dan mentransfer data kamu melalui jaringan lokal tanpa data yang pernah melewati server cloud pihak ketiga. Pasalnya, pemindahan data terjadi secara lokal dan dapat diselesaikan dengan cepat, menurut Signal.

    Signal dapat menjadi platform backup yang tepat bagi para pengguna. Platform ini dilengkapi dengan sistem keamanan yang dapat menyimpan percakapan tanpa memaparkannya ke pengguna lain.

    Fitur transfer Signal dalam perangkat iOS memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna. Pasalnya, koneksi antara kedua perangkat akan dienkripsi end-to-end. Signal akan melakukan pemeriksaan untuk memasitkan perangkat lainnya hanya menerima data uang diterapkan. Setelah prosesnya selesai, ponsel barumu akan dipenuhi dengan aplikasi yang kurang lebih sama dengan ponsel lamamu.

    Baca juga, ikuti langkah ini untuk gunakan fitur mirror layar android ke PC

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR