Friday, 5 March 2021
[adrotate banner="3"]

Halodoc resmi hadirkan Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 yang dibuka hari ini

Halodoc, telah ditunjuk secara resmi sebagai mitra resmi Kementerian Kesehatan RI untuk menghadirkan Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 melalui mekanisme drive thru. Dalam pelaksanaannya Halodoc menggandeng...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Begini Pola New Normal di Mall Senayan City

    Memasuki fase New Normal, Mall Senayan City sebagai salah satu mall terbesar di Jakarta telah menerapkan protokol kesehatan yang ditentukan oleh pemerintah. Seperti, menyediakan sejumlah fasilitas yang tidak harus menggunakan sentuhan tangan, juga beberapa peringatan menjaga jarak saat ingin antre.

    Beberapa mall di Jakarta akan segera beroperasi pada 15 Juni mendatang. Namun, pemerintah  menegaskan bahwa tempat-tempat umum tersebut harus menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan. Mall Senayan City menjadi salah satu mall yang telah melakukan seluruh prosedur protokol kesehatan tersebut sejak diberlakukannya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Tandanya mereka telah siap kembali melanjutkan prosedur kesehatan tersebut di era New Normal mendaatang. 

    Senayan City menyediakan bilik sanitasi yang tersedia di pintu masuk mall. Hal tersebut agar memastikan para pengunjung tetap bersih sebelum masuk wilayah mall. Cara menggunakannya juga mudah, pengunjung hanya perlu menekan tombol di bagian bawah bilik menggunakan kaki. Oiya, para pengunjung juga nantinya wajib menggunakan masker selama berada di dalam Mall. Pengunjung yang tidak menggunakan masker tidak boleh masuk. 

    Setelah itu, pada pintu masuk lobby, suhu tubuh pengunjung akan diperiksa dengan menggunakan alat screening yang telah dilengkapi dengan kamera dan alat pemeriksa suhu tubuh. Tujuannya untuk memastikan pengunjung menggunakan masker, serta memantau suhu tubuh para pengunjung. Pengunjung akan diarahkan untuk menggunakan handsanitizer setelah melewati proses screening. 

    Selanjutnya, Senayan City juga menyediakan berbagai fasilitas tanpa bersentuhan. Seperti, menyediakan touchless hand sanitizer, touchless tombol lift, touchless parking button, hingga touchless soap yang tersedia di toilet. Alat tersebut telah dilengkapi dengan sensor. Jadi, nantinya para pengunjung tak perlu kontak langsung dengan permukaan benda-benda tersebut. Selain itu, hand sanitizer juga telah tersedia di beberapa titik.

    Sementara itu, dalam menerapkan social distancing di dalam wilayah mall, Senayan City telah menyediakan beberapa tanda-tanda berwarna kuning sebagai penjaga jarak. Misalnya, saat menunggu lift, naik escalator, atau duduk di foodcourt. 

    Sedangkan, beberapa toko di dalam mall tersebut telah mengalihkan pembayaran dalam bentuk non-tunai. Jadi, para pengunjung tak perlu bersentuhan langsung dengan para petugas toko. Meskipun, mereka tetap menyediakan pembayaran dengan menggunakan uang tunai. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penularan COVID-19. 

    Dilansir dari Suara.com, pembatasan pengunjung akan diberlakukan sesuai dengan himbauan pemeritah, yaitu mengurangi kapasitas pengunjung hingga 50 persen. Sementara itu, tidak ada batasan usia bagi para pengunjung. Artinya, siapa saja bisa mengunjungi mall ini kapanpun. 

    Dalam rangka meminimalisir penyebaran virus, semua area telah didisinfeksi setiap hari, baik di dalam maupun di luar mall. 

    Baca juga, fase new normal, OYO hadirkan program kualifikasi Sanitized Stay di Indonesia

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR