News

Indihome dan Telkomsel bakal buka pemblokiran Netflix

post-img

Source : gadgetDiva

Kabar baik bagi kalian pelanggan Indihome atau pengguna provider Telkomsel, pasalnya perusahaan tersebut akan membuka pemblokiran layanan streaming Netflix dalam beberapa minggu ke depan. Berita ini telah dikonfirmasi oleh direktur Telkomsel, yaitu Setyano Hantoro.

Dilansir dari Jakarta Post, Setyano menyatakan bahwa saat ini pihak perusahaan masih dalam tahap diskusi oleh Netflix terkait konten. Hingga saat ini masih belum ada kabar lebih lanjut kapan tanggal tepatnya.

Twitter tak lagi melakukan ujicoba fitur emoji reaction

“Kami sedang berdiskusi dengan Netflix. Kami akan membuka aksesnya dalam beberapa minggu ke depan,” jelas Setyano yang dikutip dari Kompas.com pada hari Kamis (11/6) lalu.

Seperti yang kita ketahui, sejak tahun 2016 lalu Indihome dan Telkomsel melakukan pemblokiran untuk streaming Netflix dalam layanan mereka. Hal tersebut dikarenakan tayangan Netflix tidak sesuai dengan budaya dan tidak memenuhi standar Indonesia terkait konten media.

Setelah melihat perkembangan konten Netflix yang kian membaik, pihak Telkom Group mempertimbangkan kebijakan mereka untuk membuka pemblokiran. Mengingat saat ini Netflix menyediakan sejumlah film Indonesia serta melakukan kolabroasi dengan pembuat konten lokal.

Sementara itu, dalam perkembangan sisi fitur, Netflix telah menyediakan fitur kontrol orang tua dan fitur Kids yang menyediakan konten untuk anak.  “Netflix telah membaik. Sekarang ada fitur kontrol orang tua, lebih banyak kolaborasi dengan pembuat konten lokal dan kebijakan penghapusan dirasa lebih baik,” kata Setyanto.

Melalui penghapusan kebijakan ini, Telkom meminta platform streaming tersebut untuk menghentikan program dalam waktu 24 jam, jika mendapat keluhan dari pelanggan. Serupa yang dilakukan oleh penyedia layanan streaming lainnya, seperti Hooq dan iFlix yang telah menyetujui kebijakan tersebut.

Baca juga, rekomendasi drakor di Netflix untuk habiskan waktu weekend.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

5 Fitur baru pada Android 11 yang mirip punya iPhone
News

5 Fitur baru pada Android 11 yang mirip punya iPhone

Google memperkenalkan Android 11 ke publik dengan membawa banyak fitur baru. Sejumlah fitur baru ..

Twitter tak lagi melakukan ujicoba fitur emoji reaction
News

Twitter tak lagi melakukan ujicoba fitur emoji reaction

Twitter dikabarkan sedang melakukan eksperimen terhadap fitur reaksi yang memungkinkan para pengg..

Begini Pola New Normal di Mall Senayan City
News

Begini Pola New Normal di Mall Senayan City

Memasuki fase New Normal, Mall Senayan City sebagai salah satu mall terbesar di Jakarta telah men..

Sekarang kamu bisa transfer data ke iPhone baru lewat aplikasi Signal
News

Sekarang kamu bisa transfer data ke iPhone baru lewat aplikasi Signal

Paradiva, abis beli iPhone baru? Tapi, bingung cara transfer data dari iPhone yang lama? Nah, sek..


;