Pokemon GO bakal berhenti bekerja di beberapa ponsel, ini daftarnya

0
Pokemon GO

Niantic, sebuah perusahaan pengembang games Pokemon GO mengungkap bahwa mereka akan berhenti bekerja di beberapa ponsel yang sudah mulai tua. Perusahaan tersebut mengumumkan kepada publik pada hari Senin (15/6) kemarin.

Artinya, para pengguna yang masuk dalam daftar ponsel ini tidak akan bisa memainkan versi baru dari Pokemon GO di ponsel mereka. Nantinya, aplikasi game tersebut akan melakukan cutoff Android 32-bit. Niantic menyatakan bahwa banyak perangkat Android yang dirilis sebelum tahun 2015 tidak akan berfungsi setelah tanggal cutoff.

Salah satu cara untuk memeriksa apakah ponsel kamu termasuk dalam perangkat Android 32-bit atau 64-bit, kamu dapat mengunduh aplikasi yang bernama Device Info: View Device Information. Setelah mengunduh aplikasi tersebut, buka tab yang dinamakan CPU, lalu periksa CPU type. Lalu, aplikasi tersebut akan menunjukkan tipe ponsel milikmu termasuk tipe 32-bit atau 64-bit.

Sementara itu, Niantic juga mengeluarkan daftar ponsel yang tergolong Android 32-bit. Berikut adalah daftarnya.

  • Samsung Galaxy S4, S5, Note 3, J2, J3
  • Sony Xperia Z2, Z3
  • Motorola Moto G (1st gen), Nexus 6
  • LG Fortune, Tribute
  • OnePlus One
  • HTC One (M8)
  • ZTE Overture 3

Sementara itu, Niantic juga telah mengumumkan tanggal cutoff yang akan dimulai pada awal Agustus 2020 mendatang. Niantic secara resmi tidak akan lagi mendukung perangkat tersebut.

Baca juga, Game ArcheAge resmi rilis di Indonesia


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan