Tuesday, 18 May 2021
More

    Latest Posts


    Facebook cabut larangan peredaran iklan masker

    Facebook telah memberi pengumuman bahwa mereka akan menghapus larangan pada iklan masker. Tandanya, iklan tersebut bakal kembali diizinkan untuk beredar. Pengumuman tersebut disampaikan pada hari Kamis (11/6) lalu.

    Sebelumnya, Facebook melarang iklan-iklan tersebut beredar untuk memerangi pencabutan harga dan kekurangan pasokan medis. Saat ini, larangan tersebut hanya akan berlaku untuk masker medis atau iklan yang membuat klaim meragukan tertakit masker tertentu yang menawarkan perlindungan dari virus untuk mendapat keuntungan selama pandemi.

    “Kami mengurangi larangan sementara untuk memungkinkan orang-orang mempromosikan dan memperdagangkan masker non-medis, termasuk buatan sendiri atau buatan tangan, dalam posting ornganik, iklan dan daftar perdagangan di Facebook dan Instagram,” jelas Rob Leathern, direktur produk manajemen di Facebook yang bertanggung jawab atas tim iklan, kata dalam sebuah postingan blog.

    Pada bulan Maret lalu, Facebook melarang semua peredaran iklan dan perdagangan komersial terkait masker apapun. Termasuk daftar produk lain yang terkait dengan virus corona. Namun, iklan masker dengan dan tanpa klaim medis terus muncul di seluruh platform. Termasuk dari merek-merek terkenal, hingga larangan tersebut dicabut pada hari Rabu.

    “Kami telah melatih sistem otomatis kami untuk membedakan masker medis dan non-medis dan menjadi lebih baik dalam mendeteksi konten yang melanggar dengan urgensi palsu, serta klain kesehatan. Sementara penegakan kami tidak akan pernah sempurna, itu akan menjadi lebih baik seiring dengan berjalannya waktu,” Leathern mengatakan dalam sebuah pernyataan.

    Leathern juga menjelasakan bahwa terlepas dari arahan yang bertentangan dengan pemerintah dan otoritas kesehatan di seluruh dunia, kota, negara bagian dan negara yang memerlukan masker untuk dikenakan pada transportasi umum atau saat berada di depan umum. Para penjual yang ingin mengiklankan masker harus memiliki reputasi yang baik dengan riwayat iklan pada platform minimal empat bulan.

    Baca juga, Facebook melarang iklan masker medis terkait virus corona

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR