Wednesday, 19 May 2021
More

    Latest Posts


    WhatsApp resmikan fitur baru payment pertama di Brazil

    WhatsApp baru-baru ini kabarkan merilis fitur baru dengan menghadirkan fitur Payment atau pembayaran digital pertamanya di Brazil. Melalui fitur ini, pengguna dapat mengirim uang menggunakan Facebook Pay sebagai layanan pembayaran di aplikasi WhatsApp.

    Dikutip pada laman TechCrunch, WhatsApp menyiarkan kabar ini melalui postingan di blog resminya bahwa layanan ini bisa dinikmati secara gratis. Namun, layanan ini bakal dikenakan biaya pemrosesan sebesar 3,99% dari nilai transaksi jika pengguna menerima pembayaran yang menggunakan PIN enam digit atau sidik jari untuk penyelesaian transaksi.

    Untuk menggunakan layanan ini, pengguna harus menautkan akun WhatsApp ke kartu kredit atau debit Visa bahkan Mastercard serta mitra lokal awal termasuk Branco do Brazil, NuBank, Sicredi. Ada juga sistem pembayaran terbesar di Brazil, Cielo yang bekerja sama dengan WhatsApp untuk penyelesaian transaksi.

    Dengan menggunakan layanan ini, pengguna bakal dimudahkan melakukan pengiriman dan penerimaan uang bahkan melakukan pembelian secara cepat. Pembayaran digital melalui WhatsApp ini pengguna juga bisa memanfaatkan teknologi Visa Direct dan Visa Cloud Tokenization.

    “Kami telah membangun model (bisnis) terbuka untuk menyambut lebih banyak mitra di masa depan,” ujar salah satu pihak WhatsApp.

    Secara bertahap pengguna WhatsApp di Brazil bakal mulai melihat opsi payment pada aplikasinya. Tentunya mereka bisa mengatur akun dengan menambahkan kartu Visa untuk menerima atau mengirim uang.

    Fyi, Visa mengaktifkan pendekatan berbasis cloud baru yang memungkinkan lebih banyak fleksibilitas di beberapa perangkat smartphone pengguna. Tidak perlu khawatir karena Visa Cloud Tokens dapat melindungi dan menghapus informasi pembayaran sensitif dengan mengonversi data menjadi token dan menyimpannya dengan aman.

    Konsumen Brasil juga menjadi yang pertama menggunakan teknologi Visa Cloud Token baru untuk melakukan pembayaran aman di WhatsApp.

    Untuk informasi tambahan, aplikasi WhatsApp sudah lebih dulu meluncurkan pembayaran digital peer-to-peer secara tertutup di India pada tahun 2018 lalu. Dan kabarnya saat itu banyak negara yang berharap menjadi situs resmi pertama untuk fitur pembayaran via WhatsApp tersebut.

    Semoga saja WhatsApp bakal segera meresmikan fitur barunya ini di Indonesia, ya!

    Baca juga, Ketahui fitur tersembunyi di WhatsApp untuk iPhone kamu

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR