Wednesday, 19 May 2021
More

    Latest Posts


    Security Safari 14 bakal diproteksi dengan password dan Face ID

    Pembaruan Safari 14 bakal melindungi pengguna melalui password dan Face ID. Fitur ini ditemukan dalam video terbaru dari Apple.

    Dalam video tersebut, Apple menjelaskan sebuah fitur baru yang memungkinkan situs web untuk mengimplementasikan dukungan password dan Face ID pada pembaruan Safari 14. Fitur ini tentunya memudahkan pengguna.

    Melalui fitur ini, pengguna dapat menggunakan password untuk mengakses apapun dalam Safari yang terdapad di perangkat iPhone mereka. Selain itu, mereka juga dapat menggunakan Face ID atau Touch ID. Serupa dengan membuka lockscreen.

    Pembaruan ini telah tersedia untuk aplikasi di iOS. Namun, hanya memiliki opsi Face ID dan Touch ID saja. Jadi, kamu sekarang bisa melindungi Safarimu dengan lebih aman.

    Seperti yang ditunjukkan dalam presentasi Apple, opsi Face ID atau Finger ID dapat menggantikan password maupun pin angka. Hal ini dikarenakan data Face ID atau Touch ID digabungkan dengan data dari Enklave, sistem keamanan iPhone.

    Agar fitur baru ini berfungsi, pemilik situs web perlu mengimplementasikan fitur ini melalui API otentikasi web Apple yang baru. Meningat popularitas iPhone yang cukup tinggi.

    Tak hanya membawa pembaruan Safari 14, iOS 14 juga menyediakan search bar pada keyboard emoji. Saat ini, sistem operasi terbaru Apple, yaitu iOS 14 membuat pengalaman baru bagi para penggunanya. Sistem terbaru ini menyediakan Search bar pada keyboard emojinya. Tentunya hal ini bertujuan untuk memudahkan para pengguna dalam menggunakan emoji.

    Selain itu, mereka juga menghadirkan sejumlah fitur baru yang mirip dengan Android. Apple memilih beberapa fitur dari sistem operasi seluler milik Google tersebut, diimplementasikan ke iOS, lalu ditambahkan ke dalam sistemnya dengan cara yang membuatnya tampak seperti fitur yang belum pernah dilakukans sebelumnya. Berikut adalah 4 fitur mirip Android yang dibawa oleh sistem operasi iOS 14.

    Baca juga, 4 fitur terbaru iOS 14 yang wajib kamu ketahui

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR