Hadapi new normal, Waze luncurkan tampilan baru pada aplikasinya

0
Fitur Live Maps

Sehubungan diterapkannya sistem new normal, masyarakat pun mulai beraktivitas kembali di jalan. Menyadari hal ini, platform navigasi Waze meluncurkan tampilan baru pada aplikasinya untuk membantu para pengguna jalan beradaptasi dengan situasi new normal saat ini.

image.png

Tampilan terbaru dari Waze memperkuat inklusivitas dan koneksi di setiap perjalanan para pengemudi, yang mengajak setiap pengguna untuk saling berbagi suasana hati mereka dengan teman-teman di Waze.

Baca juga, Menghadapi COVID-19, Waze hadirkan program Waze for Cities

Waze hadir atas gagasan sederhana bahwa dengan bekerja sama, para pengguna dapat mengatasi kemacetan agar dapat menciptakan kehidupan di jalan yang lebih baik dan juga nyaman.

Salah satu contohnya di Indonesia, Map Editor Waze membantu memperbarui perpanjangan jalur Ganjil-Genap di Jakarta pada aplikasi secara real time, memungkinkan pengemudi untuk memeriksa rute alternatif dalam waktu sesingkat mungkin.

Dengan hadirnya terobosan baru ini tentunya pihak Waze berharap para pengguna jalan dapat dengan bebas mengekspresikan suasana hati mereka melalui tampilan brand baru dan Moods Waze yang telah dikembangkan, dengan lebih cerah dan ceria dari pada sebelumnya.

Di luar Moods, palet warna-warna baru yang berani turut mencerminkan kegembiraan dan keunikan pengguna kami, serta bahasa visual baru berdasarkan jalan dan peta, yang akan terlihat di banyak tempat, termasuk situs web Waze, email, dan media sosial.

Jake Shaw, Head of Creative Waze, mengatakan, “Waze merupakan rumah bagi komunitas pengemudi terbesar di dunia dan kami selalu menggunakan kekuatan orang-orang kami untuk mengubah jalan menjadi tempat yang lebih menyenangkan dan nyaman”.

Tampilan brand baru ini merangkum pengalaman Waze yang unik secara visual, dengan format grid baru berdasarkan peta kami, Moods baru yang dapat merefleksikan suasana hati kita saat berkendara, dan palet warna menggairahkan yang merayakan keceriaan yang selalu kami coba bawa ke jalan, serta keajaiban komunitas kami dan cara kami bekerja bersama, demi kebaikan semua pihak, tambah jake.

Selain sebagai sebuah aplikasi crowdsourced, Waze sangatlah antusias dan dinamis. “Kami ingin membangun identitas visual yang kuat dan fleksibel, yang akan mendukung brand dan penggunanya seraya memungkinkan mereka untuk mengekspresikan diri secara otentik dan bersenang-senang,” ujar Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia. (Jundi Amrullah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini