Fitur baru WhatsApp, bisa Tambah Kontak Pakai QR Code

0
QR Code

WhatsApp resmi luncurkan fitur baru ke dalam platformnya, yaitu QR Code untuk menambah kontak. Sebelumnya, WhatsApp melakukan ujicoba pada versi beta beberapa bulan lalu.

Fitur QR Code ini akan memudahkan para pengguna dalam menambah kontak ke WhatsApp. Pengguna hanya perlu scan QR Code, lalu kontak tersebut otomatis akan langsung masuk ke dalam WhatsApp.

Jadi, mereka tidak perlu menambah kontak dengan menyimpan nomor secara manual lagi. QR Code ini juga dapat disembuyikan, jika dibagikan dengan seseorang yang nggak ingin kamu miliki kontaknya. Fitur ini masih tersedia dalam versi beta, belum diketahui kapan tepatnya fitur ini akan diluncurkan.

Sementara, pada fitur video call, saat ini WhatsApp memungkinkan pengguna untuk melakukan group call dengan 8 orang. Platform juga akan menambah beberapa tombol baru dalam fitur ini.

Jadi, kamu dapat menekan tombol sdan menahannya untuk menampilkan seluruh peserta video call ke layar ponselmu. Ada juga ikon video dalam grup chat, sehingga kamu dapat dengan mudah memulai panggilan video call hanya dalam satu ketukan. Dengan catatan, anggota dalam grup tersebut tidak lebih dari delapan orang.

Tak hanya itu, WhatsApp juga baru menambah sejumlah stiker animasi baru. Sementara untuk WhatsApp versi web dan dekstop dapat menggunakan dark mode. Bagi pengguna KaiOS dapat berbagi WhatsApp status yang bisa hilang dalam waktu 24 jam.

Selanjutnya, WhatsApp baru-baru ini kabarkan merilis fitur baru dengan menghadirkan fitur Payment atau pembayaran digital pertamanya di Brazil. Melalui fitur ini, pengguna dapat mengirim uang menggunakan Facebook Pay sebagai layanan pembayaran di aplikasi WhatsApp.

Baca juga, WhatsApp resmikan fitur baru payment pertama di Brazil 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan